kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45786,44   -4,02   -0.51%
  • EMAS1.008.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Dapat suntikan dana, Jari Solusi Internasional luncurkan aplikasi Jarvis


Minggu, 20 September 2020 / 13:49 WIB
Dapat suntikan dana, Jari Solusi Internasional luncurkan aplikasi Jarvis
Manajemen Jari Solusi Internasional


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beroperasi sejak 2017, Jari Solusi Internasional, penyedia produk Jari Collection meluncurkan Jari Visibility (Jarvis) yang merupakan aplikasi untuk industri keuangan seperti perbankan, perusahaan pembiayaan (multifinance), dan teknologi finansial (tekfin) dengan ribuan pengguna. 

CEO Jari Stephanus Lutfi mengatakan, Jari Solusi Internasional mengembangkan aplikasi Jarvis dengan fitur fleksibel dan mudah digunakan. "Jarvis mendukung operasional karyawan yang tetap bekerja di lapangan dalam kondisi pandemi Covid-19," kata Stephanus dalam keterangan resmi, Jumat (18/9). 

Menurutnya, aplikasi tersebut dilengkapi fitur seperti pengelolaan kehadiran karyawan dengan swafoto check-in dan check-out. Serta pencatatan lokasi berbasis GPS yang cukup memudahkan karyawan untuk mencatat kehadirannya langsung melalui ponsel pintar dan mengunggah laporan di Web Dashboard. "Keunikan Jarvis yang membedakannya dengan kompetitor adalah fitur Smartform, di mana pengguna dapat menggunakan form digital di aplikasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan," terangnya. 

Baca Juga: Food Station borong 6 penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020

Jarvis turut dilengkapi dengan fitur Task Assignment untuk membantu koordinasi tim antara atasan dengan personil di bawahnya, serta fungsi supervisi mulai dari proses hingga hasil kerja tim. Aplikasi ini juga dilengkapi oleh fitur last location untuk melihat posisi terakhir personil di lapangan.

“Dengan pendanaan awal (seed funding) oleh UMG Idealab sebagai investor baru, Jari Solusi International akan fokus untuk meningkatkan sales dan marketing Jarvis serta fokus untuk menguatkan infrastruktur untuk mendukung peluncuran produk baru,” ujarnya.

Fokus lainnya adalah untuk meningkatkan kemampuan dan memperluas jangkauan bagi klien Jari Solusi Internasional yang bergerak di luar jasa pelayanan keuangan untuk memantau personil lapangan mereka. “Melalui Jarvis, kami ingin membantu lebih banyak perusahaan di luar sektor keuangan untuk meningkatkan produktivitas personil lapangan dengan teknologi yang telah kami kembangkan,” tambahnya. 

Ditemui secara terpisah, CEO UMG Idealab Kiwi Aliwarga mengatakan pendanaan awal UMG Idealab adalah untuk mendukung pengembangan dan kemajuan kapabilitas aplikasi Jarvis untuk menarik semakin banyak pengguna di Indonesia sekaligus Asia Tenggara untuk ke depan.

Baca Juga: Tunjuk jebolan Alibaba jadi country manager, POPS Worldwide ekspansi ke Indonesia

Sebagai bagian dari peluncuran aplikasi Jarvis, Jari Solusi International akan memberikan voucher yang dapat digunakan hingga akhir Desember 2020 ini dengan mengakses website resmi di www.jarivisibility.id. 

 

Selanjutnya: P2P lending sudah menyalurkan pinjaman Rp 2,58 triliun di tengah pandemi

 


Tag


TERBARU
Terpopuler

[X]
×