kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dari Amerika ke Hong Kong membangun Kingston Financial (2)


Selasa, 26 Juni 2018 / 09:25 WIB
Dari Amerika ke Hong Kong membangun Kingston Financial (2)


Reporter: Ferrika Sari, Rizki Caturini | Editor: Tri Adi

Bakat sebagai pebisnis seakan tercetak dalam gen Pollyanna Chu. Sang ayah yang memiliki usaha di bisnis perjudian di Makau mengirim Pollyanna ke Amerika Serikat (AS) untuk belajar. Di Negeri Paman Sam, Pollyanna menyelesaikan studi hingga tingkat S-3 dan menikah. Dia sempat menjadi investor real estat bersama sang suami. Pada 1992, dia pindah ke Hong Kong untuk berbisnis. Pollyanna memilih sektor finansial dengan bendera Kingston Financial Group.

Berkat keuntungan dari bisnis judi sang ayah, Pollyanna Chu bisa melanjutkan pendidikan tinggi hingga ke Amerika Serikat (AS). Pollyanna berimigrasi ke AS ketika dia berumur 18 tahun. Ia berhasil meraih gelar sarjana di bidang Manajemen di Golden Gate University dan mendapatkan gelar Ph.D. di bidang Manajemen Bisnis di York University, Amerika Serikat.

Dari situ, ia belajar tentang hukum, bisnis, perpajakan dan akuntansi. Ilmu tersebut menjadi modal bagi kerajaan bisnisnya di Hong Kong. Pollyanna menikah dengan Nicholas Chu dan memulai berinvestasi di real estat bersama di AS. Setelah merasa cukup puas dengan hasil yang di dapat dari bisnis properti, sesuai anjuran sang ayah, Pollyana memutuskan untuk pindah ke Hong Kong.

Lewat bendera Kingston Financial Group, yang terinsipirasi dari nama sang anak, dia mendirikan perusahaan jasa finansial bersama suaminya. Dia berkata, sektor keuangan adalah bisnis yang melayani. Apa yang harus kita lakukan adalah mencari tahu tentang kebutuhan pelanggan dan memenuhi kebutuhan mereka. "Karena itu, kami sendiri jarang melakukan spekulasi tentang saham," ujar dia.

Pada tahun 1999 Kingston Financial mulai mendirikan bisnis investment banking dan mulai bergerak ke bidang-bidang jasa seperti sekuritas dan merger dari perusahaan-perusahaan yang terdaftar di bursa saham.

Kemudian perusahaannya menjadi perusahaan multi-bisnis ketika pada tahun 2005 Pollyanna mengambil posisi sebagai General Manager Gold Group. Perusahaan ini mengoperasikan hotel bintang empat di Makau yang dilengkapi fasilitas perjudian.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×