kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45986,00   -3,93   -0.40%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Digiasia Bios Gandeng LPEI, dan Blitznet Dukung Pengembangan Ekspor UKM Indonesia


Selasa, 12 September 2023 / 15:57 WIB
Digiasia Bios Gandeng LPEI, dan Blitznet Dukung Pengembangan Ekspor UKM Indonesia
ILUSTRASI. Digiasia Bios, LPEI, dan Blitznet Umumkan Kerjasama Strategis dalam Mendukung Pengembangan Ekspor UKM Indonesia.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam upaya untuk memperkuat posisi UKM Indonesia di pasar Internasional, Digiasia Bios dengan bangga mengumumkan penandatanganan perjanjian kemitraan strategis dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dan Blitznet, platform yang menghubungkan penjual dan pembeli bahan baku di Indonesia.

Kemitraan ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi berbasis situs digital ekspor yang akan memberikan peluang baru bagi pelaku usaha berorientasi ekspor di Indonesia.

Sasaran utama adalah meningkatkan daya saing UKM, terutama para debitur dan mitra binaan LPEI, sejalan dengan arahan Presiden Indonesia untuk mendorong UMKM naik kelas dan mengembangkan kegiatan ekspor berbasis situs digital.

Joseph Lumban Gaol, Deputy CEO Digiasia Bios, menjelaskan pihaknya memberikan dukungan teknologi Fintech as A Service sebagai pengungkit utama yang terintegrasi dengan platform perdagangan B2B kelas dunia. 

Baca Juga: Program Akselerasi Startup Instellar dan IKEA Social Entrepreneurship Resmi Dibuka

Dengan pengalaman melayani puluhan bisnis, pihaknya juga akan memberikan pendampingan dalam penyusunan profil profesional dari pelaku usaha berorientasi ekspor untuk ditampilkan pada aplikasi. 

"Hal ini diharapkan dapat memberikan masukan dalam penyusunan infrastruktur LPEI dalam rangka pengembangan aplikasi yang terintegrasi," kata dia dalam keterangannya, Selasa (12/9).

Aplikasi yang dikembangkan dari kemitraan ini akan berbentuk Integrated Export Digital Platform LPEI yang didukung dengan sistem Embedded Finance as a Service (EFaaS). Aplikasi ini akan didukung juga dengan solusi Blitzpro dan Digital Export Marketplace yang dimiliki oleh platform Blitznet.

Riyani Tirtoso, Direktur Eksekutif LPEI, menyatakan pihaknya menciptakan ekosistem yang akan mempersiapkan UKM Indonesia untuk melakukan ekspor dan membantu mereka menjalin hubungan dengan pasar Internasional. 

"Dukungan finansial dari LPEI dan platform digital yang handal dari Digiasia Bios dan Blitznet akan memberikan peluang bagi UKM dalam meningkatkan daya saing mereka dan mengakses sumber daya yang dibutuhkan untuk berkembang secara global,” paparnya.

Selanjutnya: Tanda-Tanda Ibu Mengalami Baby Blues Syndrome dan Kiat Mencegahnya

Menarik Dibaca: Katalog Promo Hypermart Dua Mingguan sampai 13 September 2023, Cek Sebelum Berakhir!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×