kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dipimpin East Ventures, Legit Group raih pendanaan Rp 43 miliar


Kamis, 09 September 2021 / 13:49 WIB
Dipimpin East Ventures, Legit Group raih pendanaan Rp 43 miliar


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Legit Group telah mendapatkan pendanaan tahap awal (seed funding) sebesar US$ 3 juta atau setara dengan Rp 43 miliar yang dipimpin oleh East Ventures, dan diikuti oleh AC Ventures.

CEO dan Co-Founder Legit Group Sumarno Ngadiman mengatakan, akan menggunakan pendanaan tersebut untuk ekspansi secara agresif dengan menambah titik-titik lokasi operasional guna menjangkau pelanggan yang lebih luas. 

"Legit Group juga berencana untuk membuat berbagai brand baru yang berfokus pada layanan pengiriman, serta memperkuat pemasarannya," kata Sumarno, dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (9/9). 

Didirikan pada 1 Februari 2021, Legit Group memiliki misi untuk menjadi pemimpin brand Food and Beverages (F&B) yang berfokus pada layanan pengiriman di Asia Tenggara.

Sejak awal, Legit Group telah membangun kerja sama strategis dengan Ismaya Group, Yummy Corp, dan GK Hebat untuk mempercepat ekspansi dan mendorong strategi pertumbuhan bisnis.

Sementara itu, Managing Partner of East Ventures Roderick Purwana mengatakan, sejak awal pandemi, sektor F&B sangat terpukul karena pembatasan mobilitas dan kegiatan makan di tempat. 

Baca Juga: Sea Ltd incar dana US$6,3 miliar, salah satu terbesar di Asia Tenggara

"Karena para pemain di jasa makanan dan minuman tidak bisa lagi mengandalkan penjualan makan di tempat tradisional seperti sebelumnya, mereka sekarang menyertakan layanan pengiriman makanan online, yang merupakan langkah yang diperlukan untuk tetap bertahan melalui pandemi," ungkapnya. 

Meski baru diluncurkan awal tahun ini, Legit Group telah membuktikan kemampuannya dalam menciptakan brand F&B yang unik dan menarik dengan pertumbuhan yang mengesankan. Pencapaian tersebut berkat tim yang sangat solid dengan pengalaman industri terkemuka. 

Latar belakang tim dan fokus pada penciptaan brand berkualitas tinggi di tengah pasar yang besar dan berkembang pesat akan menjadi katalis kuat untuk melontarkan Legit Group menjadi pemimpin di bidang ini.

Co-Founder & Managing Partner of AC Ventures Adrian Li menambahkan, perkembangan infrastruktur pengiriman sesuai permintaan, telah membuka peluang miliaran dolar baru bagi brand makanan konsumen yang menawarkan makanan lezat dengan harga murah dan kenyamanan terbaik. 

"Tim Legit membawa eksekusi F&B yang telah terbukti bersama dengan pengetahuan teknologi yang menjadikan perusahaan ini sebagai salah satu perusahaan yang paling menjanjikan di sektor ini," tutupnya. 

Selanjutnya: Pefindo berikan peringkat idA- untuk Danareksa Finance

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×