kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,18   -2,72   -0.30%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Dipimpin Integra Partners, Wagely dapatkan pendanaan hingga US$ 5,6 juta


Kamis, 10 Juni 2021 / 10:07 WIB
Dipimpin Integra Partners, Wagely dapatkan pendanaan hingga US$ 5,6 juta
ILUSTRASI. Ilustrasi Start Up


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkan pengumpulan pendanaan sebesar US$ 5,6 juta. 

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Integra Partners, yang diikuti oleh Asian Development Bank (ADB) Ventures, PT Triputra Investindo Arya, Global Founders Capital, Trihill Capital, 1982 Ventures, Willy Suwandi Dharma , dan beberapa pihak lainnya. 

Wagely akan menggunakan investasi ini untuk mempercepat pertumbuhan platform kesejahteraan keuangan tersebut. CEO Wagely Tobias Fischer bilang Wagely ini memberikan fleksibilitas keuangan yang tepat bagi tenaga kerja masa kini di saat pandemic Covid-19 menyebabkan menurunnya produktivitas, tingginya pergantian karyawan, serta naiknya permintaan pinjaman dana dari pegawai

Pendanaan ini merupakan langkah besar Wagely dalam setahun ke belakang, di mana jaringan mitranya telah berkembang ke lebih dari 50 perusahaan besar yang sudah mengimplementasikan solusi kesejahteraan keuangan, termasuk PT Bentoel Internasional Investama Tbk (British American Tobacco), PT Supra Boga Lestari Tbk (Ranch Market), PT Mustika Ratu Tbk, PT Kencana Energi Lestari Tbk, dan lainnya. 

“Wagely menawarkan stabilitas keuangan bagi pegawai kami di masa yang kurang baik ini. Hal tersebut merupakan langkah penting demi ketahanan bisnis kami secara jangka panjang. Dengan tidak adanya perubahan atas proses payroll kami, solusi yang diberikan wagely telah terbukti meningkatkan penghematan bisnis serta membantu pegawai kami untuk menghindari pinjaman uang berbunga tinggi, sekaligus memberikan alat untuk mengatur keuangan dan meningkatkan literasi keuangan mereka,” kata Wilson Maknawi, President Director  Kencana Energi Lestari Tbk dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (10/6).

Baca Juga: Masuk ke bank digital, Warren Buffett gelontorkan investasi US$ 500 juta

Berkomentar tentang investasi ini, Christiaan Kaptein, Partner di Integra Partners bilang, investasi dan partisipasi beberapa keluarga konglomerat Indonesia menunjukkan kepemimpinan Wagely dalam kesejahteraan keuangan dan kemampuannya untuk membangun bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab ke dalam pasar jasa keuangan di Asia Tenggara.

Sementara itu, Daniel Hersson, Senior Fund Manager di ADB Ventures menambahkan, investasi dari pihaknya memperkuat keyakinan bahwa wagely mempunyai kemampuan untuk mengembagkan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. 

“Wagely memberikan pegawai apa yang tidak pernah mereka miliki sebelumnya: sebuah sarana keuangan yang mudah diakses dan terjangkau guna membantu mereka menangani situasi darurat yang tidak dapat dihindari, termasuk yang diakibatkan oleh perubahan iklim,” tegas Daniel 

 

Selanjutnya: Mayoritas asing, ini daftar kepemilikan saham PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GoTo)

 




TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×