kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DOOgether luncurkan marketplace katering sehat DOOFOOD


Senin, 16 September 2019 / 08:02 WIB
DOOgether luncurkan marketplace katering sehat DOOFOOD
ILUSTRASI. DOOgether


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DOOgether, penyedia layanan pemesanan ​fitness studio dan kelas olahraga secara ​online kembali mendorong kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya hidup sehat dengan meluncurkan ​DOOFOOD.

Layanan ini adalah ​marketplace berbasis aplikasi untuk beragam pilihan katering makanan dan minuman sehat yang terintegrasi dengan aplikasi Doogether. 

DOOFOOD resmi diluncurkan pada 31 Juli 2019. User yang sudah terdaftar di Doogether ​bisa menemukan dan langsung melakukan pemesanan via submenu di aplikasi.

Baca Juga: Ingin bisnis efisien? Startup Pindai tawarkan teknologi pengenalan wajah berbasis AI

Katering makanan sehat merupakan bagian dari industri ​healthy lifestyle ​yang saat ini berkembang pesat dan menjadi fokus dari Doogether. 

Lahirnya ide ​DOOFOOD ​berawal dari aspirasi konsumen bahwa hidup sehat tidak hanya dijaga dengan olahraga rutin, tetapi juga didukung asupan yang sehat dan seimbang.

“Hidup sehat tidak hanya dengan berolahraga, tetapi juga didukung pola makan yang harus dijaga agar seimbang," ujar ​Fauzan Gani, CEO ​sekaligus ​Co-founder DOOgether dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/9).

"Dengan adanya ​DOOFOOD​, kesulitan masyarakat untuk menemukan pilihan makanan dan minuman sehat yang dirasa cocok akan teratasi, karena berbagai pilihan katering sehat tersebut sudah tergabung dalam satu ​marketplace​,” jelas dia.

DOOFOOD ​memungkinkan ​user ​untuk memesan katering makanan dan minuman sehat dengan periode pesanan per ​batch ​atau selama satu minggu dari berbagai ​merchant​.

DOOFOOD juga menyediakan fitur ‘goals’ untuk menunjukkan target yang ingin dicapai, serta preferensi pilihan makanan dan minuman sehat yang bisa diatur oleh setiap ​user ​untuk memenuhi kebutuhan asupan masing-masing untuk mendukung gaya hidup sehatnya.

Dalam pengembangannya, ​DOOFOOD ​bekerja sama dengan berbagai ​merchant ​makanan dan minuman sehat ternama untuk memperluas jangkauan ke beragam konsumen. 

Baca Juga: E-commerce mulai kutip bayaran ke merchant, idEA: Itu namanya monetisasi pasar

Hingga saat ini sudah ada 13 merchant yang telah menjadi bagian dari DOOFOOD diantaranya adalah ​Dapurfit​, ​Yellowfit​, ​Leafwell​, ​Flatbelly​, Byebyebelly ​dan ​Lifejuice​.

“Saya antusias dengan hadirnya ​DOOFOOD ​sebagai pelopor ​marketplace ​makanan dan minuman sehat. Saat ini ​Dapurfit ​telah bergabung sebagai salah satu ​partner merchant ​DOOFOOD​. Saya harap semakin banyak orang yang akan mencoba pola makan sehat dengan menu-menu dari ​Dapurfit​,” kata Anggie Lukman dari ​Dapurfit.

DOOFOOD diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk menemukan beragam pilihan menu sehat hanya dengan satu aplikasi, Doogether. Sehingga, kini ​user ​Doogether tidak hanya bisa memesan kelas olahraga melalui aplikasi, tetapi juga melengkapi gaya hidup sehatnya dengan memesan berbagai menu sehat melalui layanan ​DOOFOOD​.

Selama satu tahun mendatang, ​DOOFOOD ​memiliki target untuk mengedukasi masyarakat mengenai pola gaya hidup sehat, serta seterusnya mendukung perkembangan industri makanan dan minuman sehat di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×