kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45878,14   -8,04   -0.91%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Du'Anyam jadi salah satu produk merchandise Asian Games 2018


Kamis, 12 Juli 2018 / 23:14 WIB
Du'Anyam jadi salah satu produk merchandise Asian Games 2018


Reporter: Denisa Kusuma | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Makin banyak pebisnis yang menghubungkan perajin dengan pasar. Salah satunya adalah Du Anyam.

Menurut Azalela Ayuningtyas, CEO Du’Anyam, salah satu pemain di produksi dan distribusi kerajinan anyaman melihat pemerintah daerah mulai memberi bantuan bagi para  pengusaha muda di daerah pedesaan Indonesia.
“Contohnya di Flores Timur masih banyak wanita yang masih minim lapangan pekerjaan. Padahal mereka memiliki banyak keterampilan seperti menganyam, tetapi mereka tidak memiliki akses terhadap pasar. Sekarang dari menganyam tersebut bisa menghasilkan pendapatan lain selain dari hasil pertanian," katanya belum lama ini.

Setelah mempertemukan pasar dari para penganyam di beberapa daerah, dan membuka sejumlah toko gerai anyaman di beberapa tempat, Du'Anyam mendapat kepercayaan menjadi salah satu produk cenderamata ajang Asian Games 2018.
“Untuk Asian Games kami menargetkan  membuat 15.000 produk," katanya.

Produk tersebut adalah kipas, topi, gantungan koper, gelas, agenda cover, dopet. Bila ditotal ada 12 jenis. Produk ini dijual di toko resmi Asian Games 2018. Selain itu juga di jaringan penjualan ritel dan online.

Dengan mendapat job dari Asian Games 2018, Azalela menargetkan bisa menjual hingga tiga kali lipat dari hasil tahun lalu. Perusaahan ini sudah menjual 24.000 produk tahun lalu. Selain di Asian Games, Du'Anyam juga berencana memperluas pasar ke daerah-daerah. Seperti saat ini mulai merambah Kalimantan.

Langkah lainnnya adalah memperluas pasar ekspor. Yang terbaru mulai merambah Texas, Amerika Serikat. Sebelumnya produk Du'Anyam belum lama ini juga sudah tersebar di Jepang, Korea Selatan, dan Australia.

Du’Anyam sendiri telah memiliki berbagai klien dari hotel dan perusahaan multinasional untuk membuat merchandise event. Sejauh ini tercatat sudah ada 50 perusahaan yang menjadi partner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×