kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,76   -2,13   -0.24%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Dukung bisnis digital, MRT Jakarta kembali hadirkan MRTJ incubator program 2021


Jumat, 04 Juni 2021 / 00:25 WIB
Dukung bisnis digital, MRT Jakarta kembali hadirkan MRTJ incubator program 2021


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis rintisan digital, PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali menghadirkan MRTJ Incubator Program 2021.

Sebagai informasi, MRTJ Incubator Program 2021 adalah sebuah program kolaborasi antara MRT Jakarta dengan berbagai bisnis rintisan berbasis digital atau yang kerap dikenal sebagai startup untuk menciptakan ragam inovasi dalam meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menciptakan gaya hidup urban yang semakin aman, nyaman dan praktis serta mendukung kinerja MRT Jakarta. 

Plt. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo mengatakan MRT Jakarta membuka kesempatan kepada para pre-seed start up yang berpotensi dan bergerak di bidang teknologi untuk bersinergi dalam membangun ekosistem berkelanjutan MRT Jakarta.

Baca Juga: Modal Rakyat targetkan pinjaman ke sektor produktif tumbuh 15% per bulan

“Program ini terdiri dari beberapa tahapan yang akan berlangsung selama 6 bulan terdiri dari tahap pertama yaitu tahap pendaftaran yang dibuka pada tanggal 3 Juni – 3 Juli 2021,” kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (3/6). 

Adapun, pendaftaran tersebut dapat dilakukan melalui http://accel.jakartamrt.co.id/incubatorapply/, kemudian tahap kedua dilanjutkan dengan tes pasar dan evaluasi terhadap solusi yang ditawarkan oleh perusahaan rintisan atau disebut juga tahap inkubasi. 

Selanjutnya tahapan terakhir nantinya akan dijalankan oleh para startup adalah demo day untuk menyampaikan ide dan solusi mereka melalui sebuah proposal yang akan dipresentasikan kepada pihak MRT Jakarta.

Ia mengatakan, bagi peserta yang nantinya terpilih dalam program ini akan mendapatkan beragam manfaat diantaranya yakni mendapatkan mentoring khusus dari para ahli startup, berkesempatan untuk mendapatkan akses pasar yang lebih luas dengan produk yang lebih dikenal oleh trendsetter, dapat menjadi strategic partner dengan MRT Jakarta serta memperoleh kesempatan dalam mengeksplorasi keuntungan bisnis yang baru.

“Sesuai dengan kampanye yang diusung dalam program ini, MRT Jakarta mengajak para pelaku bisnis rintisan digital untuk bersinergi bersama dalam mewujudkan Jakarta menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. 

Selanjutnya: Daftar miliarder muda yang kaya dari uang kripto dan bitcoin

 




TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×