kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung UMKM, Bisatumbuh Teken MoU dengan Cardig International


Minggu, 07 Mei 2023 / 20:25 WIB
Dukung UMKM, Bisatumbuh Teken MoU dengan Cardig International
Bisatumbuh menandatangani MOU dengan PT Cardig International untuk mendukung UMKM di Indonesia


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bisatumbuh telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan PT Cardig International. Penandatanganan MOU dilakukan di hadapan jajaran direksi dan manajemen Cardig International.

Melalui kerjasama ini, Bisatumbuh (@bisatumbuhid) dan Cardig Group akan bekerja sama dalam memaksimalkan jangkauan dan penjualan, strategi, forecast, hingga eksekusi untuk pasar di Indonesia.

Bisatumbuh (@bisatumbuhid) sendiri adalah sebuah startup yang bergerak di bidang jasa e-commerce end-to-end untuk pemilik merek dan UMKM yang ingin menjual produknya di platform atau marketplace online yang telah tersedia.

Menurut CEO Bisatumbuh, Chiko Maradona, perusahaan ini adalah perusahaan enabler yang menggunakan kecerdasan buatan di platformnya untuk memberikan solusi bagi masalah-masalah yang dihadapi oleh UMKM dengan mudah.

Baca Juga: Grup Salim Suntik Modal Buat Mimin

"Terinspirasi dari harapan semua pengusaha dimana setiap UMKM menjual produknya melalui channel online harapannya usaha kita bertumbuh dan hasil usahanya terus meningkat dan berkembang," jelas Chiko dalam siaran pers, Minggu (7/5).

Kerjasama strategis antara Bisatumbuh (@bisatumbuhid) dengan Cardig Group adalah membentuk sinergi untuk mendukung merek dan UMKM dalam pengembangan strategi penjualan dan pemasaran, pengiriman, gudang, dan logistik sesuai dengan target pencapaian dari produk-produk yang dipasarkan.

"Oleh karena itu, dalam kerjasama ini Bisatumbuh (@bisatumbuhid) akan fokus pada penjualan dan pemasaran strategis, sedangkan Cardig Group akan fokus pada pengiriman, gudang, dan logistik," ujar Chiko.

PT Cardig International adalah Perseroan Terbatas yang didirikan sebagai induk dari beberapa anak perusahaan di bidang investasi, logistik pergudangan, freight forwarding, jasa outsourcing, dan pendukung aviasi.

Pengesahan tanda tangan kerjasama antara PT Cardig International dengan Bisatumbuh (@bisatumbuhid) diwakili oleh Dani Zaelani selaku Direktur dari PT Cardig International.

Baca Juga: Mandiri Capital Indonesia Berikan Pendanaan Senilai US$ 4 Juta untuk Kecilin

Menurut Dani, dengan adanya kerjasama ini, brand awareness tentang Cardig Group diharapkan akan lebih meningkat karena Bisatumbuh sebagai bagian dari Kece Group akan agresif melakukan komunikasi di media digital dan offline.

"Kerjasama ini juga bertujuan untuk melebarkan sayap Cardig Group untuk dapat mendukung logistik omni channel ke depannya, di mana komposisi distribusi barang via offline dan online saat ini dan ke depannya akan beriringan," ujar Dani usai penandatanganan MOU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×