kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,71   0,35   0.04%
  • EMAS924.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.83%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.19%

East Ventures dan Traveloka suntik pendanaan senilai US$ 1,1 juta ke Member.id


Rabu, 17 Februari 2021 / 23:05 WIB
East Ventures dan Traveloka suntik pendanaan senilai US$ 1,1 juta ke Member.id

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Member.id mengumumkan penggalangan pendanaan seri A senilai US$1,1 juta. Pendanaan itu dipimpin oleh East Ventures dengan investasi strategis dari Traveloka.

Member.id akan menggunakan pendanaan baru ini untuk meningkatkan kemampuannya dalam memproduksi konten dengan meningkatkan sumber daya, merekrut talenta baru, dan memproduksi konten digital yang lebih beragam. 

Luna Maya, aktris dan entrepreneur yang memiliki lebih dari 50 juta pengikut lintas platform media sosial, juga bergabung sebagai managing partner, membawa serta pengalamannya selama lebih dari 20 tahun di industri media dan hiburan.

Baca Juga: Ini kata Traveloka terkait rencana dual listing

Sementara itu, investasi strategis dari Traveloka membuka akses ke jaringan mitra usaha yang luas dan berbagai peluang bisnis baru bagi Member.id

CEO dan Co-founder Member.id Marianne Rumantir bilang saat ini perusahaan mampu memberikan solusi pemasaran end-to-end. Mulai dari awareness, aspirasi, aktivasi hingga retensi dan rekomendasi kepada klien dan brand.

“Dengan membuat konten yang berkualitas di beberapa platform digital, kami telah mengembangkan kemampuan kami, tidak hanya dalam produksi konten seputar travel, tetapi juga melebarkan sayap ke konten kuliner, olahraga, gaya hidup, kecantikan, keuangan, dan e-sports. Kami membuat program-program baru dengan talenta baru sehingga bisa menjangkau beragam audiens. Hal ini membuka kesempatan agar lebih banyak brand dari berbagai industri untuk bekerja bersama,” ujarnya pada Rabu (17/2).

Member.id juga mengumumkan ekspansi ke dunia creator economy (ekonomi kreator) dengan bergabungnya Travel Secrets, sebuah platform konten tentang perjalanan yang dipelopori oleh Marianne Rumantir dan Luna Maya. Menyusul bergabungnya Travel Secrets, startup tersebut mendirikan TS Media, divisi baru yang akan fokus dalam produksi konten. 

Baca Juga: Cari modal, Traveloka akan jual saham melalui lantai bursa

Kehadiran TS Media memberikan platform bagi brand dan perusahaan untuk mengambil manfaat dari creator economy  yang sedang berkembang pesat di Indonesia dengan optimal, bertumpu pada dukungan teknologi dan keahlian yang disediakan Member.id.

Member.id akan tetap fokus menyediakan konsultasi strategis, data analisis, dan solusi teknologi bagi bisnis dan brand, dengan tujuan mendorong retensi dan kualitas dari pelanggan yang sudah ada. Sementara itu, TS Media fokus menciptakan konten yang akan meningkatkan kesadaran (awareness) dan aktivasi pelanggan, serta membantu bisnis mengakuisisi pelanggan baru.

Selanjutnya: IPO bisa jadi momentum bagi unicorn untuk mengembangkan bisnis

 


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Menganalisa dan Merumuskan Strategi Bisnis Basic Social Media Marketing Strategy (Facebook & Instagram) Batch 9

[X]
×