kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Empuk bisnis sofa mini khusus anak-anak


Minggu, 16 Desember 2018 / 07:00 WIB
Empuk bisnis sofa mini khusus anak-anak


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Berbelanja perlengkapan buah hati menjadi salah satu kegiatan yang disenangi oleh para ibu. Selain makanan, pakaian dan mainan, kini ibu-ibu juga berburu furnitur khusus anak. 

Salah satunya, sofa mini. Bentuknya yang kecil dan berwarna-warni serta motif kartun membuat sofa ini banyak diminati.  

Dikdik Faisal Ramdan, Pemilik Sofo Kids asal Bandung, Jawa Barat mengatakan, sofa imut ini sejatinya bukan baru. Namun, sejak tahun lalu, permintaannya terus mengalir. "Banyak yang suka karena bentuknya lucu dan nyaman digunakan," katanya. Sofa ini khusus untuk batita hingga anak umur 8 tahun.  

Dikdik menjual sofa mini ini mulai Rp 485.000-Rp 945.000 per unit. Rata-rata jumlah penjualan tiap minggu mencapai 14 unit. 

Konsumennya datang dari seluruh daerah di nusantara. Bahkan, Dikdik pernah mendapat pesanan dari  Malaysia dan Australia. Ia memakai media sosial sebagai gerai penjualan. 

Sementara itu, Zee Halley, pioner produsen sofa mini sekaligus pemilik The Halleyinc mengatakan, saat ini makin banyak pemain baru yang bermunculan. Artinya, produk ini disukai dan banyak diburu konsumen. "Kebanyakan yang suka ibu-ibu muda karena mempunyai rasa keinginan belanja yang tinggi," katanya. 

Jika sofa Sofo Kids banyak memakai motif tokoh kartun, sofa The Balleyinc memakai gambar satwa, hewan purba, dan tanaman. "Itu paling banyak dicari," tutur Halley. 

Selain motif berbeda, Halley menyediakan delapan model sofa dengan berbagai ukuran yang bisa dipilih konsumen. Di antaranya, model basic, milano dan morano. Halley hanya memproduksi barang sesuai permintaan konsumen. 

Harganya dibanderol mulai dari Rp 850.000-Rp 2,1 juta per unit. Konsumennya pun datang dari segala penjuru, mulai dari Sabang hingga Marauke. Pembeli juga datang dari luar negeri seperti dari Singapura, Malaysia, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, Korea dan Dubai. 

Rata-rata permintaan sofa mini  per bulan yang diterima sekitar 100 unit. Dia dibantu oleh lima orang karyawan untuk proses produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×