Film Pengabdi Setan raup pendapatan tertinggi 2017

Jumat, 22 Desember 2017 | 21:31 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Film Pengabdi Setan raup pendapatan tertinggi 2017


FILM - JAKARTA. Berbagai film Indonesia dan Hollywood pun sudah menghibur penonton sepanjang tahun 2017 ini. Film dengan berbagai genre seperti horor, komedi, fantasi, animasi, drama, sci-fi, musikal, fantasi, dan berbagai genre lainnya disuguhkan untuk penonton dalam satu tahun terakhir.

Sementara itu, perkembangan industri film di Indonesia dan Hollywood semakin mengalami kemajuan dan persaingan sengit. Karya para sineas lokal dan internasional ini patut diacungi jempol dalam memproduksi ratusan film yang dapat mengundang antusiasme penonton di seluruh dunia.

Film-film Hollywood yang berhasil menembus box office dan meraup pendapatan tinggi masih didominasi oleh film superhero. Sementara itu di Indonesia sendiri, film horor dan komedi masih menjadi daya tarik bagi para penonton. Apa saja film-film yang mendominasi sepanjang tahun ini?

Berikut BookMyShow merangkum lima film terlaris Indonesia & Hollywood sepanjang 2017 dilansir dari filmindonesia.or.id, boxofficemojo.com, dan film terlaris di BookMyShow:

Posisi pertama berhasil ditempati oleh Pengabdi Setan yang meraup pendapatan Rp 147 miliar dengan raihan 4,2 juta penonton, namun Pengabdi Setan berada di posisi ke empat yang terlaris di BookMyShow.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 hanya dalam waktu singkat sudah ditonton lebih dari 4 juta penonton dan diprediksi telah mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 143 miliar. Film ini juga berhasil berada di posisi pertama versi penjualan di BookMyShow.

Selanjutnya, Danur: I Can See Ghosts meraih pendapatan kotor sebesar Rp 95,7 miliar. Mengikuti di posisi selanjutnya, Jailangkung dan Surga Yang Tak Dirindukan 2   berhasil menempati posisi empat dan lima namun tidak masuk ke dalam versi penjualan terlaris BookMyShow.

Beauty and the Beast menempati posisi pertama dengan mengantongi pendapatan sekitar 6,8 triliun. Posisi kedua ditempati oleh Wonder Woman yang berhasil meraup keuntungan sebesar 5,6 triliun.

Posisi ketiga disusul oleh Guardians of the Galaxy Vol. 2, selanjutnya Spider-Man: Homecoming menempati urutan ke empat dengan asumsi pendapatan 4,5 triliun. Serta IT berhasil menempati posisi kelima film terlaris dengan total pendapatan 4,4 triliun.

Namun untuk versi penjualan di BookMyShow, posisi pertama ditempati oleh The Fate of The Furious. Sementara itu, The Boss Baby dan Justice League juga merupakan jajaran film yang berhasil masuk ke top 5 penjualan tertinggi di BookMyShow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru