kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.002,26   -6,02   -0.60%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Fita Menangkap Peluang dari Tren Gaya Hidup Sehat


Sabtu, 12 November 2022 / 09:30 WIB
Fita Menangkap Peluang dari Tren Gaya Hidup Sehat


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gaya hidup sehat hingga kini makin eksis saja. Apalagi setelah adanya pandemi Covid-19, membuat makin banyak orang yang peduli dengan kesehatan serta kebugaran tubuh.

Tak pelak kondisi ini menjadi peluang bagi usaha rintisan untuk meraup cuan di bidang kesehatan. Salah satunya adalah Fita, aplikasi kesehatan besutan operator telekomunikasi Telkomsel.

Untuk bisa bersaing dengan usaha sejenis, Fita tidak mau tanggung-tanggung dalam memberikan layanan. Menurut Renazran Rayono, Chief Executive Officer Fita, aplikasi langsung memberikan beragam fitur dan layanan bagi pengguna yang peduli terhadap kebugaran dan kesehatan. 

Misalnya saja layanan artikel dan video gratis soal kesehatan, pencatatan makanan, fitur belanja dan layanan lainnya dalam satu aplikasi sekaligus. Ia mengklaim, aplikasi sejenis yang lain hanya memberikan fitur layanan yang terpisah-pisah.

Fita sendiri resmi meluncur November 2021. Saat ini, start up tersebut sudah mempunyai beragam fitur kesehatan dan kebugaran.

Baca Juga: Doogether dorong peningkatan pendapatan industri gim dan fitnes di Indonesia

Yakni fitur mencatat aktivitas utama harian. Mulai dari mencatat aktivitas olahraga, steps count, asupan makanan, mencatat asupan mineral, konten video resep dan healthy catering, program kesehatan, video edukasi olahraga dan exercise plan hingga fitur-fitur lainnya. 

"Kami juga akan memperkenalkan beberapa program yang berhubungan dengan penyakit kritis," katanya belum lama ini tanpa memerinci lebih lanjut rencana tersebut.

Nah, guna menyasar pasar yang lebih luas, belum lama ini Fita meluncurkan Fita Premium bertarif  Rp 49.000 per bulan. Bedanya dengan fitur yang gratis, pengguna bisa mendapatkan exercise plan serta ada potongan layanan katering sehat atau  healty catering

Layanan berikutnya  yang baru dirilis adalah Fita VIP Program. Fitur ini selain bisa mendapatkan semua fitur layanan yang Fita suguhkan, juga bisa mendapatkan sesi pelatihan kebugaran atau coaching one-on-one dengan pelatih kebugaran.

Layanan ini difasilitasi oleh platform Catch yang telah dilengkapi dengan jadwal pelatihan kebugaran.

Dengan layanan yang diberikan Fita, Rayono mengklaim hingga saat ini Fita sudah menjaring hingga 500.000 pengguna aktif selama satu tahun terakhir.

Kemudian aplikasi ini juga sudah menggandeng 50 pelatih kebugaran, serta sudah menyajikan 800 konten tutorial olahraga serta 200 resep makanan sehat.

Sedangkan dari sisi penjualan, tercatat pertumbuhan Fita sudah melonjak hingga lima kali lipat dibandingkan dengan periode tiga bulan terakhir.

Dengan hasil tersebut, Rayono bakal terus mengembangkan fitur layanan Fita. Salah satunya adalah dengan menambah fitur telemedicine di akhir tahun ini untuk memperkokoh posisi Fita sebagai aplikasi kesehatan dengan fitur terlengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×