kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.560.000   25.000   1,63%
  • USD/IDR 15.760   37,00   0,23%
  • IDX 7.542   -64,34   -0,85%
  • KOMPAS100 1.166   -11,64   -0,99%
  • LQ45 920   -9,62   -1,03%
  • ISSI 230   -1,50   -0,65%
  • IDX30 473   -5,23   -1,09%
  • IDXHIDIV20 566   -6,17   -1,08%
  • IDX80 133   -1,30   -0,97%
  • IDXV30 139   -0,65   -0,46%
  • IDXQ30 157   -1,76   -1,10%

Funso Ramaikan Industri Makanan dan Minuman Indonesia Hingga Membuka Kemitraan


Selasa, 30 Juli 2024 / 14:09 WIB
Funso Ramaikan Industri Makanan dan Minuman Indonesia Hingga Membuka Kemitraan
ILUSTRASI. Funso menawarkan kemitraan untuk produk makanan dan minuman yang menyasar segmen anak-anak hingga dewasa


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID -  Perusahaan makanan dan minuman (F&B) asal China Funso, secara resmi mengumumkan kehadiran mereka di Indonesia. Funso juga membuka kemitraan untuk produk minuman dan juga makanan yang berbasis ubi. ​

Funso hadir di Indonesia karena melihat potensi pasar makanan Ready to Eat semakin populer di kalangan masyarakat perkotaan yang sibuk. Berdasarkan data Euromonitor memperkirakan pertumbuhan tahunan sector F&B sebesar 6.2% dalam 5 tahun kedepan, mencerminkan potensi pasar yang besar.

Di sisi lain, nasyarakat Indonesia kini semakin terbuka terhadap pengalaman kuliner baru yang menggabungkan cita rasa unik dan konsep kreatif. Survei dari Nielsen mencatat bahwa 74% konsumen Indonesia bersedia membayar lebih untuk produk F&B yang menawarkan inovasi dan kualitas yang lebih baik.

Irene Wijaya, Direktur Funso Indonesia, mengungkapkan bahwa visi dari Funso Indonesia adalah untuk membawa kenikmatan dan keunikan racikan dan resep dari China, yang dipadukan dengan pasokan bahan baku produk lokal, guna menghasilkan produk yang memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan pasar Indonesia secara optimal.

"Strategi ini memungkinkan kami untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen lokal. Melalui terjalinnya kerja sama antara brand Happy Sweet Potato dan investor Indonesia, Funso Indonesia bertekad untuk melokalisasi dan menghadirkan produk yang semakin dekat dengan pasar Indonesia, menghadirkan kelezatan yang lebih akrab dan relevan bagi konsumen lokal," katanya.

Baca Juga: Subway Memperkenalkan SUBBITES: Kudapan Sempurna untuk Segala Acara

Funso sendiri dalam bahasa mandarin memiliki arti ubi dan memiliki target pasar yang mencakup semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Funso melihat adanya kebutuhan masyarakat terhadap kreativitas baru di industri F&B di Indonesia, sehingga berani hadir dengan membawakan produk-produk berbasis ubi yang dikemas dalam bentuk resep modern dan juga minuman literan seperti L Signature Kimkit Lemonade , Pistachio Smoothies.

Funso juga hadir menawarkan program kemitraan. Ada 2 konsep kemitraan berupa Lite Store dan Regular Store.Lite Store menawarkan produk semua variasi minuman dan makanan berupa Sosis dengan isian ubi cubes hadir dengan konsep Grab and Go, Lite Store menawarkan layanan yang cepat, praktis dan mudah bagi masyarakat.

Sedangkan kemitraan dengan konsep Regular Store menjual semua variasi makanan dan minuman seperti ubi brulee, crispy wrap, dan ubi fries, kemitraan konsep Regular Store menawarkan layanan yang lebih lengkap, dan cocok dinikmati masyarakat dengan teman dan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengenal Pentingnya Sustainability dan Reporting FREE WEBINAR - Bongkar Strategi Viral Digital Marketing Terbaru 2025

[X]
×