KONTAN.CO.ID - Menjelajahi destinasi wisata kini sudah menjadi gaya hidup masyarakat apalagi generasi milenial. Mereka kerap berselancar ke berbagai aplikasi wisata untuk mendapatkan paket liburan dengan harga terjangkau.
Di tengah agresivitas aplikasi wisata, Jejakku.co muncul dengan gaya baru. Situs ini tidak cuma memberikan informasi lokasi wisata saja. usaha rintisan yang digawangi Ahimsa Afrizal bersama ketiga koleganya ini justru membuat wadah marketplace wisata.
Ini memudahkan konsumen menemukan pemandu wisata sesuai keinginan. Bedanya dengan yang lain, Jejakku.co mencoba menyelipkan kegiatan sosial saat berwisata, seperti menanam pohon untuk penghijauan, membersihkan sampah di tempat wisata, donasi buku dan yang lainnya. "Ide ini muncul saat kami naik Gunung Semeru dan melihat banyak sampah yang tertinggal. Kami ingin para traveller ikut menjaga lingkungan," katanya kepada KONTAN.
Tahun 2015, alumni Universitas Airlangga, Surabaya ini resmi merilis Jejakku.co. Dengan latar belakangan pendidikan teknik informatika, Ahimsa dan sejumlah rekannya cuma membutuhkan waktu persiapan tiga bulan saja untuk membuat situs tersebut.
Modal pun hasil dari patungan dengan rekannya dan terkumpul Rp 5 juta. Dana itu ia pakai untuk membeli domain, server dan yang lainnya.