kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gekrafs Apresiasi Peran Jokowi dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif


Sabtu, 13 Mei 2023 / 20:04 WIB
Gekrafs Apresiasi Peran Jokowi dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif
ILUSTRASI. Ketua Umum GEKRAFS, Kawendra Lukistian.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Labuan Bajo sukses menyelenggarakan KTT ASEAN yang menampilkan sisi unik dan menarik dari Indonesia. Acara internasional ini dihadiri oleh pemimpin negara ASEAN yang disambut oleh Presiden Joko Widodo di atas kapal pinisi tradisional, simbol kekayaan budaya dan tradisi maritim Indonesia.

Ekonomi kreatif menjadi motor penggerak KTT ASEAN kali ini. Ketua Umum GEKRAFS, Kawendra Lukistian mengatakan ekonomi kreatif Indonesia telah menunjukkan kekuatan dan kelasnya. Keberhasilan ini menegaskan perlunya Hari Ekonomi Kreatif Nasional (HEKRAFNAS).

Kawendra mengapresiasi upaya Presiden Jokowi dalam mengadakan KTT ASEAN dengan penuh kreativitas anak bangsa. 

"Dukungan presiden akan ekonomi kreatif dalam hal event dan MICE telah membuka cakrawala berpikir global mengenai potensi pariwisata tanah air yang dipadukan dengan ekonomi kreatif," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (13/5).

Baca Juga: RUN System Berkolaborasi Dengan Tynergy Technology Corp. Kembangkan Energi Terbarukan

"Peluncuran HEKRAFNAS akan memberikan pengakuan yang sangat dibutuhkan oleh industri ekonomi kreatif kita, dan akan memberikan dorongan yang signifikan bagi pertumbuhan dan perkembangan sektor ini," tambahnya.

Sementara itu Amin Ahlun, anggota DPP Gekrafs dan Pelaku Ekrafs di bidang arsitektur menekankan pentingnya sinergi antara pariwisata dan ekonomi kreatif. "Pengembangan pariwisata dengan Ekrafs dan arsitektur khas Nusantara akan menjadi pola penggerak ekonomi baru di Indonesia," ujar Amin.

Kolaborasi antara pemerintah, sektor pariwisata, dan pelaku ekonomi kreatif telah membuktikan potensi Indonesia untuk menjadi tuan rumah acara internasional kelas dunia. KTT ASEAN di Labuan Bajo ini menjadi bukti nyata bahwa ekonomi kreatif Indonesia berdaya saing dan berkelas dunia.

Lebih dari sekadar pertemuan tingkat tinggi, KTT ASEAN di Labuan Bajo menjadi platform bagi Indonesia untuk memperlihatkan kekayaan, keunikan, dan potensi yang dimilikinya. Melalui beragam acara yang disusun oleh para pelaku Ekrafs, Labuan Bajo menjadi panggung untuk menunjukkan kemampuan Indonesia dalam menyelenggarakan acara internasional berskala besar dengan sentuhan kreatif.

Acara KTT ASEAN di Labuan Bajo telah menunjukkan potensi besar Indonesia untuk menjadi tuan rumah acara internasional kelas dunia dan membuka peluang baru untuk pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat. 

Dengan kreativitas dan inovasi yang dimiliki oleh pelaku ekonomi kreatif, Indonesia membuktikan bahwa ekonomi kreatif menjadi motor penggerak pariwisata dan kunci sukses penyelenggaraan acara internasional.

Baca Juga: Coldplay Konser di Jakarta, Sandiaga Uno Yakin Bawa Berkah ke Ekonomi RI

GEKRAFS menegaskan bahwa HEKRAFNAS bukan hanya akan menjadi sebuah perayaan, tetapi juga platform untuk mempromosikan inovasi, kreativitas, dan potensi yang dimiliki oleh ekonomi kreatif Indonesia, serta memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan oleh sektor ini untuk terus tumbuh dan berkembang. 

Dengan keberhasilan penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuan Bajo ini, mereka optimis bahwa pelaksanaan HEKRAFNAS akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×