kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GK-Plug and Play buka peluang pendanaan start up yang matang


Selasa, 24 April 2018 / 13:15 WIB
GK-Plug and Play buka peluang pendanaan start up yang matang
Wesley Harjono, President Director GK-PnP Indonesia


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu perusahaan modal ventura di Silicon Valley, GK-Plug and Play (GK-PnP) Indonesia membuka peluang pendanaan bagi start up yang sudah matang pada penerimaan start up putaran ketiga mendatang.

Apabila sebelumnya GK-PnP Indonesia hanya memfokuskan diri pada pendanaan tahap awal (seed-stage) start up yang berbasis mobile dan fintech, namun pada penerimaan putaran ketiga ini ada yang berbeda.

“Setelah tren start up e-commerce, transportasi, dan fintech beberapa waktu lalu, kami melihat akan ada penambahan tren di bidang IoT, mobility, food & agtech, dan sustainability. Start up fintech masih akan menjadi tren, begitu juga dengan transportasi," tutur Wesley Harjono, President Director GK-PnP Indonesia dalam keterangan resmi, Selasa (24/4).

Lanjut Wesley, untuk bidang transportasi, akan menjadi lebih luas lagi. Bukan sekedar memindahkan orang dari satu tempat ke tempat lain. Namun, kemudahan dan tingkat kenyamanan dalam memindahkan suatu barang ataupun jasa dalam bentuk pendekatan yang menyeluruh.

“Di samping membantu start up seed-stage, kami juga membuka pintu kepada later stage start up. Untuk start up di tingkat lanjutan, yang kami kedepankan lebih dari sekedar funding, namun pendampingan serta koneksi ke korporat dan pemerintah. Harapannya akan terjalin sinergi luar biasa yang berdampak positif bagi masyarakat dan perekonomian digital di Indonesia,” papar Wesley.

Saat ini, GK-PnP Indonesia telah mengumumkan pembukaan registrasi untuk angkatan ketiga pendanaan start up. Start up yang tertarik dapat mendaftarkan diri melalui website resmi GK-PnP Indonesia sebelum 30 April 2018.

Hingga saat ini GK-PnP Indonesia telah menaungi 20 start up di Indonesia melalui program akselerasi yang rutin diadakan dua gelombang setiap tahun. Program akselerasi angkatan kedua GK-PnP Indonesia sedang berjalan dan dijadwalkan selesai pada April ini.

Pada 27 April 2018, GK-PnP Indonesia akan mengadakan kelulusan untuk 11 startup yang tergabung dalam angkatan kedua di XXI Ballroom, Djakarta Theatre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×