kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Golden Space Global Capital gelar kompetisi start up berskala global


Kamis, 24 Oktober 2019 / 11:52 WIB

Golden Space Global Capital gelar kompetisi start up berskala global
ILUSTRASI. Ilustrasi start up bussiness. Golden Space Global Capital gelar kompetisi startup berskala global.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. The Golden Space Global Capital menggelar Gaia Impact Challenge (GIC), program kompetisi berskala global untuk mendukung dan mempercepat pertumbuhan perusahaan inovatif seperti start up.

Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan keuntungan dan dampak positif bagi Bumi Pertiwi (Gaia) dengan fokus pada perbaikan kehidupan laut (maritim), wanita dan anak-anak, tumbuhan dan hewan.

Baca Juga: Jadi Menkominfo ,Johnny G Plate targetkan lebih banyak unicorn

Gaia Impact Challenge memburu perusahaan inovatif yang dapat memberi dampak kepada lingkungan, terutama terhadap keempat elemen di atas. Pemenang utama akan mendapatkan hadiah berupa dana investasi sebesar US$50.000.

"Proyek ini dibuat untuk menanggapi isu-isu keberlanjutan sosial yang saat ini dihadapi dunia. Program ini tidak hanya mendukung perusahaan start up untuk unggul dalam memberikan solusi perubahan yang positif bagi kemanusiaan, tetapi juga untuk menginspirasi dunia bagaimana uang dan bisnis dapat menjadi kekuatan untuk kebaikan di masa depan," ujar Stephanie Hermawan, Managing Director The Golden Space Global Capital, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (24/10).

Tidak hanya di Indonesia, Gaia Impact Challenge juga digelar di banyak negara sehingga menjadikannya sebagai kompetisi berskala internasional. Pendaftaran dibuka serentak dari sekarang hingga 11 November 2019.

Para peserta internasional akan diseleksi dan diundang ke salah satu dari dua Offline Live Pitching di Body Mind Soul Festival, Kuala Lumpur, Malaysia pada 29 November 2019 dan di ALIVE Fest 2019, Jakarta, Indonesia pada 8 Desember 2019. Seleksi dilakukan oleh juri internasional terkemuka yang berpengalaman dalam menginvestasikan ke start up berbasis sosial.

Baca Juga: Terancam bangkrut, SoftBank gelontorkan dana US$ 9,5 miliar ke WeWork

Jika para peserta terpilih tidak dapat datang ke acara pitching resmi, mereka akan diundang ke Acara Pitching Video Online pada 5 Desember 2019. Pemenang final akan diumumkan pada 31 Januari 2020.

Selain hadiah uang berupa investasi, pemenang akan mendapatkan mentorship atau koneksi ke pakar bisnis sejenis, akses pasar ke jaringan The Golden Space Global Network di lebih dari 10 negara, global exposure, dan keanggotaan The Golden Space.

The Golden Space atau The Golden Space Capital adalah perusahaan holding investasi yang memiliki tujuan positif, sekaligus organisasi kesehatan dan kesejahteraan holistik.

Salah satu produk yang paling dikenal adalah meditasi dengan target pasar korporasi-korporasi, di mana layanannya adalah meditasi berjenjang untuk karyawan untuk mengurangi stres akibat beban kerja berat.

Saat ini The Golden Space ada di sepuluh negara yaitu, Singapura, Malaysia, Indonesia, Australia, Selandia Baru, Hong Kong (China SAR), UEA, Eropa, Inggris, dan USA. Dan untuk pendaftaran Gaia Impact Challenge 2019, klik www.tgsglobalcapital.com/gaia.

Baca Juga: Bakal dapat suntikan dana lagi, Amartha siap ekspansi ke luar Jawa


Reporter: Amalia Fitri
Editor: Tendi


Tag

Close [X]
×