kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HIPMI gandeng ModalSaham ciptakan 1 juta pengusaha muda Indonesia


Kamis, 22 Agustus 2019 / 11:01 WIB
HIPMI gandeng ModalSaham ciptakan 1 juta pengusaha muda Indonesia
ILUSTRASI. Kuliah umum Udayana bersama Hipmi


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggandeng ModalSaham sebagai platform urun modal berbasis kepemilikan bisnis bersama (equity crowdfunding) yang menyediakan akses permodalan.

Salah satu komitmen HIPMI adalah mengembangkan dan mewujudkan peran serta dalam membangun jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda. Salah satu langkah untuk mewujudkan misi tersebut adalah dengan menciptakan wirausaha muda baru dari kalangan mahasiswa.

Baca Juga: HIPMI beri pandangan soal perubahan nomenklatur kabinet Jokowi-Maruf

CEO ModalSaham, Muhammad Reza Alkhawarismi mengatakan, problem utama mahasiswa yang ingin mulai berbisnis saat ini adalah akses permodalan. Mahasiswa punya banyak ide, namun belum proven.

"Hal itu membuat mereka sangat susah mendapatkan modal untuk mewujudkan ide bisnisnya, belum lagi mereka tidak punya agunan untuk mendapatkan pinjaman modal," kata Muhammad Reza dalam Keterangan rilis, Rabu (21/08).\

Melalui inovasi berbasis teknologi dan keuangan, bisnis franchise milik pengusaha muda di bawah asuhan HIPMI Perguruan Tinggi tersebut sahamnya akan ditawarkan ke publik melalui mekanisme equity crowdfunding pada platform www.ModalSaham.co.id.

"Keuntungannya selain kemudahan akses modal bagi para pengusaha muda juga sebagai solusi investasi retail berbasis sektor riil yang teruji tahan banting terhadap gejolak ekonomi makro," Terangnya.

Baca Juga: Sabar, Aturan Pelaksana Superdeduction Tax Masih dalam Tahap Harmonisasi

ModalSaham juga memutuskan untuk bekerjasama dengan Baba Rafi karena merupakan bisnis makanan sangat dekat dengan masyarakat dan merupakan kebutuhan primer di kampus setelah kegiatan belajar mengajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×