kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hotel Tauzia tak lagi pakai plastik


Senin, 22 April 2019 / 11:31 WIB
Hotel Tauzia tak lagi pakai plastik


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. TAUZIA International Management, atau manajemen yang membawahi hotel di Indonesia, meluncurkan kampanye #ByeByePlasticStraws mulai Senin (22/4). Kampanye ini dilakukan demi meningatkan kesadaran terhadap lingkungan hidup demi Bumi yang lebih baik.

Dalam kampanye #ByeByePlasticStraws ini, para tamu hotel yang menginap tidak akan lagi menemukan sedotan plastik. Pihak hotel akan menawarkan sedotan kertas kepada para tamu. Sedotan kertas, seperti yang dilansir melalui keterangan resmi yang diterima Kontan, dianggap lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan sedotan plastik.

TAUZIA menyampaikan dalam keterangan resmi, jika sektor F&B menjadi salah satu pendapatan terbesar. Karena menggunakan sedotan plastik dalam jumlah besar dalam sektor ini, kampanye #ByeByePlasticStraws muncul. Pihak TAUZIA mengganti sedotan dari bahan plastik kebahan singkong yang dilapisi kertas bio berwarna cokelat pastel, hingga menutupi bentuknya yang solid.

Direktur Marketing TAUZIA, Irene Janti, menyampaikan kampanye ini merupakan ekspresi pihaknya menunjukan kepedulian terhadap lingungan.

“Kami berharap kampanye ini terus berjalan di hotel-hotel kami, dan kami juga berharap agarkampanye ini sampai ke hati para tamu hotel selama mereka tinggal di hotel kami. Kami mendorong mereka melakukan aktivitas positif dengan melakukan langkah kecil seperti menggunakan sedotan kertas yang kami sediakan,” tutur Irene Janti sebagaimana dilansir dari keterangan resmi, Senin (22/4).

Kampanye ini secara efektif melibatkan 60 unit hotel di bawah naungan TAUZIA International Management, yang tersebar di 17 kota-kota besar di Indonesia. Lebih lanjut, kampanye ini juga akan dilaksanakan di hotel naungan TAUZIA yang akan dibuka tahun ini.

TAUZIA sendiri didirikan pada tahun 2001 dan menjadi sebuah portofolio dari 123 hotel yang beroperasi dalam taraf pembangunan di bawah merk Preference, Harris Vertu, Harris FOX Harris, YELLO, dan POP!.

TAUZIA juga menjadi bagian dalam The Ascott Limited (Ascott), perusahaan asal Singapura yang mengelola penginapan bertaraf internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×