kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ingin bantu petani lokal, artis cantik Maudy Ayunda investasi di startup Segari


Selasa, 19 Oktober 2021 / 16:11 WIB
Ingin bantu petani lokal, artis cantik Maudy Ayunda investasi di startup Segari
ILUSTRASI. Ingin memberikan dukungan pada petani lokal, artis cantik Maudy Ayunda ikut membenamkan investasi di startup grocery commerce Segari.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ingin memberikan dukungan pada petani lokal, artis cantik Maudy Ayunda ikut membenamkan investasi di startup grocery commerce Segari. Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para investor ternama, dan Maudy Ayunda menjadi salah satunya.

Pendanaan Seri A ini dipimpin Go-Ventures dengan partisipasi dari Susquehanna International Group (SIG) dan berbagai investor strategis seperti Alfamart, Gunung Sewu Group dan Intrinity Capital.

Maudy mengatakan, sebelum memutuskan untuk berinvestasi, Ia sudah menjadi pelanggan Segari. “Bagi saya, investasi itu lebih dari sekadar nominal yang kita kontribusikan. Dampak Segari yang membantu petani lokal untuk mendapatkan penghasilan yang adil dari produk yang mereka jualmembuat saya semakin tertarik dengan Segari," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (19/10).

Maudy menilai, ekosistem startup di Indonesia saat ini semakin menjanjikan. Potensi yang besar dilengkapi dengan visi dan eksekusi yang matang, startup seperti Segari bisa menjawab kebutuhan masyarakat dengan lebih baik dan lebih cepat dengan pendekatan yang lebih dinamis.

Baca Juga: Bantu petani, startup eTani ekspor perdana ke Singapura 1,3 ton mangga

Cofounder Segari Farand Anugerah mengatakan, ia dan Maudy Ayunda memiliki visi yang sama. Mereka ingin kembali ke Indonesia dan memberikan dampak positif dengan menggunakan teknologi.

"Begitu saya menceritakan impian tim Segari untuk mengembangkan layanan e-grocery, Maudy memberikan respons yang sangat positif," jelas Farand.

Farand mengatakan, tren belanja pangan online diperkirakan masih menjadi pilihan masyarakat, bahkan setelah pandemi berakhir. Menjawab trend tersebut, Segari memiliki jaringan mitra petani yang luas di Jawa dan Sumatera dan sistem desentralisasi gudang serta jaringan mitra penjualan memungkinkan Segari untuk mengirimkan pesanan dalam waktu 15 jam setelah panen.

"Kebanyakan produk segar di pasaran terkadang melampaui batas kesegaran, sehingga tidak lagi masuk kategori Grade A+ dan menjadi kekhawatiran konsumen saat berbelanja produk segar. Jaminan kesegaran terbaik yang kami tawarkan," imbuhnya.

Dengan respons positif pelanggan, Farand menyebut, membuat jumlah pelanggan dan pendapatan naik lebih dari 20 kali lipat sejak satu tahun terakhir. 

Segari juga akan terus fokus memperluas dampak sosial positif bagi para petani lokal. Berkat proses distribusi yang sederhana, diharapkan petani bisa tetap menjual hasil kebunnya dengan harga yang lebih adil.

Selanjutnya: Trailer Losmen Bu Broto, film Indonesia baru dibintangi Maudy Ayunda dan Putri Marino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×