kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Insight First Indonesia Genjot Penjualan Buku Lewat Kanal Digital


Selasa, 11 Juli 2023 / 22:01 WIB
Insight First Indonesia Genjot Penjualan Buku Lewat Kanal Digital
ILUSTRASI. Insight First Indonesia Genjot Penjualan Buku Lewat Kanal Digital.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Insight First Indonesia menargetkan jual buku 3.000 per hari pada Semester II-2023. Saat ini, perseroan masih menjual buku 1.000 per hari. 

CEO Insight First Group, Marlina Iryatie bilang Untuk meningkatkan penjualan buku, kata dia, salah satunya dengan memanfaatkan social commerce di Indonesia seperti TikTok melalui program “Pejuang Kebaikan InsbookStore”. 

“Melalui program ini, kami memberikan kesempatan kepada individu atau kelompok yang tertarik bergabung mempromosikan dan menjual buku-buku InsbookStores, nama toko buku binaan Insight First Indonesia,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (11/7).

Dengan ekosistem afiliatornya, kata dia, TikTok memberikan peluang bagi individu, khususnya ibu rumah tangga, influencer untuk menghasilkan pendapatan tambahan dan memperluas bisnis mereka. 

Baca Juga: Grab Buka Program Akselerasi Keenam Untuk Startup Pendukung ESG dan E-commerce

“Hasilnya, program afiliasi kami telah menciptakan dampak ekonomi yang positif dengan memberikan peluang penghasilan tambahan kepada affiliator, khususnya ibu rumah tangga,” ujarnya.

Dalam beberapa bulan saja, lanjut dia, telah terdapat peningkatan signifikan jumlah affiliator yang bergabung dengan program tersebut. 

Menurut data internal perolehan Ilaman The Information, pada 2022 Gross Merchandise Volume (GMV) atau nilai total barang pada transaksi TikTok Shop di Asia Tenggara mengalami peningkatan empat kali lipat sebesar US$ 4,4 miliar atau sekitar Rp 66,7 triliun.

Marlina mengatakan, di saat banyak toko buku konvensional yang berguguran, dan maraknya issue bahwa minat baca orang Indonesia yang rendah, Insight First Indonesia sebaliknya justru mampu menjual beragam buku non-fiksi motivasi dan bisnis hingga puluhan ribu eksemplar, salah satunya melalui jalur distribusi affiliator social commerce.

Salah satu best-selling book adalah buku Quranic Law of Attraction yang diterbitkan oleh Insight First Indonesia yang dirilis sejak dua tahun lalu. Buku ini telah memperoleh perhatian dengan terjual lebih dari 50.000 eksemplar. 

Baca Juga: Startup Agritech Eratani Umumkan Tambahan Pendanaan

Inti dari buku tersebut memberikan pembaca kesempatan untuk lebih memperdalam pemahaman mereka tentang ajaran Islam sambil mengintegrasikannya dengan sains Hukum Ketertarikan. 

Dengan menekankan pentingnya mengkolaborasikan doa, rasa syukur, dan sabar secara bersamaan, buku ini memberikan wawasan dan panduan berharga bagi individu yang mencari pertumbuhan pribadi, keberhasilan, dan pencerahan spiritual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×