kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Investly Tawarkan Aplikasi Investasi Sosial Terkemuka dan Terhubung


Kamis, 25 Agustus 2022 / 13:13 WIB
Investly Tawarkan Aplikasi Investasi Sosial Terkemuka dan Terhubung
ILUSTRASI. Investly Tawarkan Aplikasi Investasi Sosial Terkemuka dan Terhubung.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Covid 19 menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia untuk semakin sadar akan pentingnya memiliki dana darurat dan pentingnya melakukan investasi. Hal itu tercermin dari minat menabung dan investasi masyarakat Indonesia yang mengalami kenaikan yang cukup pesat dalam 2 tahun terakhir.  

Berdasarkan data per Juni 2022 menunjukkan bahwa simpanan masyarakat mampu tumbuh sebesar 9,1% secara tahunan (year-on-year/yoy). Selain menyimpan data di perbankan, masyarakat juga kian tertarik untuk melakukan investasi di pasar modal.

Meningkatnya investasi juga berbanding lurus dengan bermunculannya aplikasi investasi di Indonesia, salah satunya adalah Investly. Investly merupakan aplikasi investasi sosial yang memungkinkan orang untuk terhubung, belajar, dan berinvestasi bersama dengan teman, masyarakat terpercaya, dan pakar.

Luthfi Dunav Herzegovian selaku CEO Investly mengatakan bahwa tren investasi di Indonesia kini semakin inklusif, dimana banyak generasi muda mulai sadar akan investasi. Selain itu, masyarakat juga disuguhkan dengan beragam opsi.

Baca Juga: Qoala Wujudkan Operasi Sumbing Bibir & Langit-Langit bagi 19 Anak

“Investly hadir karena melihat minat masyarakat yang tinggi untuk berinvestasi terutama pada generasi muda yang juga perlu dibentengi dengan pemahaman literasi yang baik. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat mengambil investasi sesuai dengan kapasitas risiko yang mampu ditanggungnya,” ujar Luthfi dalam keterangannya, Kamis (25/8).

Luthfi mengatakan fokus aplikasi Investly yaitu menjadi platform investasi Indonesia terkemuka untuk terhubung, belajar, dan berinvestasi di kelas aset apa pun. Serta untuk memberdayakan investor ritel agar memiliki pengetahuan investasi yang baik dan informasi dengan menjadi platform yang tepercaya dan nyaman untuk berinvestasi dan belajar. 

“Investly dengan mudah mengakses ke pakar-pakar hebat, berbagi mengenai pengetahuan dan informasi terkait investasi, berinvestasi dengan teman & komunitas, serta berdagang dan mengelola portofolio di seluruh aktivitas,” jelas Luthfi.

Dengan adanya aplikasi Investly, diharapkan dapat menjadi wadah yang aman dan tepat bagi para penggiat investasi di kalangan masyarakat Indonesia untuk menjembatani mereka dengan para pakar berpengalaman yang dapat membantu mereka belajar lebih dalam mengenai investasi secara aman. 

Baca Juga: Telkom Meresmikan IndigoSpace SDK Semarang Guna Dukung Digitalisasi UMKM

"Kami berharap aplikasi Investly dapat menjadi wadah yang tepat bagi masyarakat Indonesia yang tertarik belajar tentang keuangan dan juga berinvestasi," ujar Gilang Rashif selaku CMO Investly. 

Selain itu Gilang juga berharap bahwa aplikasi Investly nantinya juga dapat menjadi pintu yang membuka banyak kesempatan bagi para penggunanya untuk berkolaborasi dan berkarya sejalan dengan semangat Kemenparekraf dalam memajukan aplikasi - aplikasi karya anak bangsa di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×