kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa penyewaan untuk pehobi sekaligus pebisnis


Sabtu, 27 Juli 2019 / 09:15 WIB
Jasa penyewaan untuk pehobi sekaligus pebisnis


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masyarakat makin mudah melakukan segalanya kegiatan dengan dukungan aplikasi digital. Aplikasi digital tidak hanya memudahkan untuk jual beli barang, urusan jasa sewa menyewa juga kini lebih gampang.

Termasuk urusan sewa menyewa peralatan fotografi dan videografi, kini bisa dilakukan lewat transaksi digital. Salah satu penyedia jasa yang menyediakan layanan ini adalah Vizirent.com Usaha penyewaan alat fotografi dan video grafi ini beroperasi sejak 2018

Amadeo Octobie, Manajer Vizirent.com menjelaskan, Vizirent memiliki layanan antar-jemput peralatan fotografi dan videografi ke seluruh area Jabodetabek. Ia menyebut usahanya memberikan kemudahan menyewa alat dimanapun proyek pengambilan gambar hidup, di wilayah Jabodetabek.

Alat-alat yang tersedia dalam jasa ini adalah kamera DSLR, Mirrorless, Aerial, Canon EF Lenses, Sony E Lenses, Lighting, Audio, Monitors, Camera Support, Trippods, Battery, Drone, Memory kamera dan masih banyak lainnya yang tersedia.

Penyewa peralatan ini bisa menggunakan dihitung per hari atau seharian. Tarif sewa yang dibanderol bervariasi sesuai alat-alat yang dipilih. Adapun range harga sewa mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 1,5 juta per hari.

Misalnya untuk penyewaan seperti Canon EOS 5D Mark IV Viziset Pro, Canon EOS 5D Mark IV (Body), Canon EF 16-35mm f/2.8 L II USM, Canon EF 50mm f/1.2 L USM, Canon EF 70-200mm f/2.8 L IS II USM, Follow Focus F1, Viltrox HDMI Monitor 7" (DC-70 II); Sevenoak SK-MB1 DSLR Matte Box, Batteries, Charger + Cable, 64Gb SDXC, Rig & Accessories dikenakan harga Rp 1,4 juta per hari. "Kalau kamera saja juga bisa itu kisaran Rp 400.000–Rp 500.000 tergantung kamera apa," kata Amadeo kepada KONTAN.

Layanan ini, ada bulan ramai yang bisa memberikan keuntungan berlipat ganda bagi Vizirent. Misalnya bulan ramai penyewaan biasanya sebelum musim liburan panjang seperti Lebaran, Natal, dan tahun baru. Tak hanya itu, biasanya akhir pekan juga menjadi permintaan yang tinggi bagi Vizirent.

Penyewaan alat-alat ini kebanyakan digunakan untuk acara sekolah, kampus, pemotretan, acara ulang tahun, pernikahan dan lain-lain. "Tahun ini permintaan meningkat hampir 800% dari tahun lalu," katanya.

Salah satu penyewa alat tersebut, Buko Vinaring atau mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara. Buko menceritakan, dirinya pernah menggunakan jasa atau layanan Vizirent pada saat memenuhi penugasan mata kuliah di kampusnya.

Agar lebih mudah, ia menggunakan website www.vizirent.com untuk menyewa alat-alat dan kebutuhan lainnya untuk meliput kegiatan May Day atau Hari Buruh. "Cukup membantu ya, karena biasanya tugas meskipun per kelompok juga belum tentu punya alat-alat lengkap. Kalau sewa lebih gampang karena bisa per paket," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×