Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mendukung program pemerintah untuk memajukan para pelaku usaha kecil menengah (UKM), J&T Express bersama asosiasi e-commerce Indonesia (idEA) gelar roadshow edukasi pengusaha UKM di sembilan kota.
Acara tersebut dihadiri oleh sebanyak 100 peserta atau pelaku UKM yang diadakan selama tiga bulan mulai dari bulan Juli hingga akhir September 2018 di 9 kota seperti Ambon, Sidoarjo, Kudus, Bogor, Lombok, Tasikmalaya, Tanjung Pandan, Lampung, dan Padang.
Robin Lo, CEO J&T Express mengatakan hal tersebut dilakukan mengingat saat ini masyarakat sudah mulai beralih dari offline ke online dimana dari sebanyak 59,2 juta pelaku UKM ada sekitar 3,97 juta diantaranya sudah go digital.
“Dari fakta tersebut maka diperlukan sarana seperti roadshow edukasi ini, guna memberi pembekalan bagi para pelaku UKM yang belum go online,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (14/9).
Ignatius Untung, Ketua Umum idEA menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut para pelaku UKM dibekali dengan pelatihan dan edukasi, mulai dari transformasi offline ke online, praktek pemasaran, praktek perluas pasar melalui gadget, logistik, hingga solusi pembayaran.
“Rangkaian acara roadshow ini memang merupakan komitmen idEA yang memiliki mandat untuk mensinergikan kepentingan pemerintah, pebisnis, pemilik platform, pelaku pemasaran dan para pemberdaya komunitas UKM dan IKM untuk memberdayakan produk UKM,” tuturnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News