kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Kargo Tech luncurkan platform daring penyedia solusi logistik


Rabu, 08 Desember 2021 / 20:22 WIB
Kargo Tech luncurkan platform daring penyedia solusi logistik
ILUSTRASI. Kargo Tech luncurkan platform daring penyedia solusi logistik


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kargo Tech, platform daring penyedia solusi logistik di Indonesia, resmi meluncurkan produk terbarunya yakni KargoNexus. Dengan mengusung tagline yaitu Mitra Logistik Andalan Anda, platform ini menyediakan solusi end-to-end untuk pengelolaan aktivitas rantai pasok dan logistik, mulai dari manajemen pengiriman barang first mid hingga last mile delivery, pemilihan vendor/transporter,  pemantauan pengiriman, hingga analisis performa berbasis data secara digital melalui pemanfaatan teknologi.

Berdasarkan data Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) tahun 2021, arus pengiriman barang mengalami pertumbuhan hingga 40% selama pandemi.

Pada periode tersebut, industri farmasi, alat kesehatan, dan barang-barang konsumsi (consumer goods) tercatat memiliki kontribusi pengiriman terbesar. 

Meski demikian, digitalisasi juga membawa kompleksitas pada pengelolaan data logistik dan pengiriman barang secara cepat dalam skala besar selama pandemi. Ironisnya, belum semua perusahaan menggelar aktivitas logistik mereka dengan memanfaatkan teknologi, melainkan secara manual.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga gali ceruk pasar internasional

Untuk menghadapi tantangan ini, perusahaan memerlukan solusi teknologi tepat yang menyeluruh agar dapat memaksimalkan efisiensi dan efektivitas dalam logistik melalui transformasi digitalisasi, dengan harapan agar perusahaan bisa lebih fokus dalam mempercepat perputaran roda bisnisnya.

Melihat situasi tersebut, KargoNexus, sebagai salah satu produk dari Kargo Tech hadir sebagai solusi pengelolaan logistik yang andal dan terpercaya di Indonesia, hadir untuk memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam melakukan digitalisasi sistem logistik dan rantai pasok di perusahaan.

KargoNexus hadir dengan menawarkan beberapa keunggulan fitur dan solusi end-to-end melalui teknologi yang bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan (customized), dukungan tenaga profesional dengan local know-how berlatar belakang pengalaman dari Silicon Valley, software yang user-friendly, serta dukungan tim TI yang siap membantu perusahaan mulai dari pengenalan, adopsi, hingga menjalankan aplikasi.

Baca Juga: Punya kinerja moncer, Era Mandiri Cemerlang (IKAN) dihadang ketersediaan kontainer

Ringkasnya, KargoNexus membantu perusahaan dalam pengelolaan manajemen logistik secara holistik dan rantai pasok perusahaan secara terintegrasi tanpa batas, melakukan monitoring shipment, serta kendali untuk melihat performa data mitra logistik secara terpusat. 

"Melalui solusi dari KargoNexus, kami ingin membantu perusahaan untuk mencapai 100% produktivitas mereka, mulai dari rantai pasok hingga menganalisis transaksi logistik secara real-time agar mereka dapat mengakselerasi bisnis dan memenangkan persaingan," ujar Brian Aditya Tedjasaputra selaku Head of Product dan Enterprise Solutions Kargo Tech dalam siaran pers, Rabu (8/12).

Baca Juga: Samudera Indonesia (SMDR) masih yakin raih kinerja positif, meski ada varian Omicron

Ia menambahkan bahwa solusi yang dimiliki KargoNexus dapat menghilangkan hidden cost dalam pengiriman barang yang selama ini tidak dapat dipantau oleh perusahaan. Manager TI di perusahaan pun tidak perlu ragu lagi saat harus mengimplementasikannya, karena selain mudah dijalankan, KargoNexus juga bersifat seamless saat harus bekerja antar aplikasi lainnya dalam satu jaringan. 

KargoNexus menyediakan akses monitoring pengiriman barang secara seamless dan terintegrasi, baik untuk shipper, transporter, dan driver. Masing-masing dapat mengontrol dan memberikan laporan selama proses pengiriman barang berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×