kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kata.ai hadirkan solusi pelanggan dengan platfform WhatsApp


Rabu, 23 Januari 2019 / 22:24 WIB
Kata.ai hadirkan solusi pelanggan dengan platfform WhatsApp


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kata.ai, startup yang menyediakan layanan chatbot berbahasa Indonesia, meluncurkan solusi layanan pelanggan dengan menggunakan platform WhatsApp. Kata.ai telah melakukan integrasi dengan WhatsApp Business API untuk menawarkan solusi bagi para perusahaan yang ingin berinteraksi langsung dengan para konsumen melalui aplikasi WhatsApp.

Saat ini, masih sangat sedikit perusahaan yang memiliki akses ke layanan WhatsApp Business API di Indonesia. Padahal, data menunjukkan, WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang dipilih oleh paling banyak masyarakat Indonesia. 

“Dengan integrasi ke WhatsApp Business API, kini semua perusahaan di Indonesia dapat memiliki akun WhatsApp Business dan menjawab kebutuhan konsumen dengan lebih cepat dan lebih efektif,” kata Irzan Raditya, CEO dan founder Kata.ai dalam keterangan tertulis, Selasa (22/1).

Lebih dari 1,5 miliar orang menggunakan WhatsApp setiap bulan. Berdasarkan data We Are Social, sebanyak 40% responden Indonesia memilih WhatsApp sebagai aplikasi korespondensi utama yang digunakan sehari-hari.

“Dengan jumlah pengguna yang masif di Indonesia, ini saatnya perusahaan memanfaatkan platform WhatsApp untuk berkomunikasi langsung dengan para konsumen. Data kami juga menunjukkan bahwa chatbot yang kami kembangkan di WhatsApp memiliki tingkat engagement terbaik dibandingkan kanal lain,” kata Irzan.

Dalam memanfaatkan fitur WhatsApp Business API, perusahaan membutuhkan mitra agar bisa memberikan layanan pelanggan terbaik. Karena itu, Kata.ai hadir untuk menjadi mitra yang tepat dalam merencanakan strategi customer engagement dan metode komunikasi yang efektif bagi perusahaan.

Kata.ai mengembangkan tiga jenis layanan pelanggan utama di WhatsApp. Salah satunya, customer support 24/7, dimana konsumen dapat menyampaikan keluhan atau pertanyaan terkait jasa dan produk perusahaan melalui satu nomor telepon, dimana percakapan di nomor telepon ini dapat dijawab oleh chatbot maupun agen-agen customer service.

Ada juga layanan notifikasi, dimana perusahaan dapat mengirimkan pemberitahuan terkait status pemesanan, konfirmasi order, hingga mengirimkan kode otentik. Terakhir, layanan purna-jual, dimana perusahaan dapat memantau kepuasan konsumen dan membangun hubungan yang lebih baik dengan para konsumennya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×