kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,83   21,77   2.47%
  • EMAS938.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.82%
  • RD.CAMPURAN -0.92%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Kelas Pintar bikin layanan guru untuk bantu siswa di luar jam sekolah


Jumat, 23 Oktober 2020 / 12:29 WIB
Kelas Pintar bikin layanan guru untuk bantu siswa di luar jam sekolah
ILUSTRASI. Start Up Kelas Pintar 


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kelas Pintar kembali melengkapi line-up produk-nya dengan meluncurkan Guru, setelah sebelumnya meluncurkan layanan Tanya, Soal, dan Sekolah.

Guru merupakan layanan tambahan yang akan menjadi pendamping belajar siswa diluar jam sekolah. Melalui Guru diharapkan proses belajar siswa dalam memahami materi sesuai kurikulum, bisa lebih optimal dan berkesinambungan.

Fernando Uffie, Founder dan  CEO Kelas Pintar menuturkan selepas sekolah para siswa nanti dapat belajar dengan didampingi oleh guru dari Kelas Pintar.

Berkaca dari hal tersebut, maka secara konten, apa yang diajarkan oleh Guru dari Kelas Pintar akan sama dengan apa yang diajarkan oleh guru di sekolah. Tujuannya adalah agar para siswa bisa mendalami apa yang dipelajarinya di sekolah dan untuk lebih menguatkan pemahaman mereka terhadap konsep pelajaran.

Baca Juga: Pusing matematika? Bisa tanya CoLearn

Layanan ini juga bisa membantu para siswa untuk mengejar ketertinggalannya dengan cara belajar di luar jam sekolah. Karena pada dasarnya, materi yang dipelajari di sekolah sama dengan yang diajarkan oleh Guru Ahli Kelas Pintar.

Selayaknya pendampingan Guru di sekolah, layanan Guru dari Kelas Pintar juga akan memberikan pendampingan belajar melalui kelas, PR, project base learning (PBL), hingga ujian. Lengkap dengan jadwal, laporan dan analisa belajar siswa, untuk membantu siswa dalam memahami dan meningkatkan kinerja belajar mereka.

Uffie menerangkan kehadiran layanan Guru dari Kelas Pintar tidak untuk menegasikan peran guru di sekolah melainkan membantu dan melengkapi mereka dalam men-deliver kurikulum secara maksimal.

“Para guru di sekolah tidak dimungkinkan untuk mendampingi belajar siswa 24 jam penuh. Itulah kenapa kami meluncurkan layanan Guru yang akan menjadi supporting system bagi sekolah atau institusi pendidikan formal,” kata Uffie dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id Jumat (23/10).

Saat ini, layanan Guru dari Kelas Pintar sudah bisa dinikmati oleh siswa SD di kelas 4, 5, 6 untuk pelajaran Matematika dan Tematik, serta siswa SMP di kelas 7, 8, 9 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu dan IPS Terpadu. Sementara untuk siswa SMA di kelas 10, 11, 12, mata pelajaran yang diajarkan meliputi Kimia, Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Biologi, Bahasa Indonesia, dan Matematika IPA. Semua materi pelajaran tersebut akan diajarkan oleh para GURU Kelas Pintar secara lengkap, per topik pembahasan, sama seperti halnya yang diajarkan oleh guru di sekolah.

Layanan GURU sendiri bisa dinikmati secara gratis oleh seluruh pengguna paket Kelas Pintar Regular dan paket Soal dalam bentuk layanan tambahan (add-on) yang bisa di aktifkan melaui web maupun aplikasi Kelas Pintar. Tiga paket di Kelas Pintar yang dapat digunakan untuk menikmati layanan Guru, yaitu Add On Guru, Kelas Pintar Plus, dan Soal Plus. Sementara untuk siswa yang belum pernah mengakses GURU dari Kelas Pintar dapat mencoba secara gratis selama 7 hari.

Selanjutnya: Toffin Indonesia luncurkan platform digital pengembangan & pelatihan bisnis kopi

 


Tag


TERBARU
Corporate Valuation Model Presentasi Bisnis yang Persuasif

[X]
×