kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemkop ajak GP Ansor berbisnis e-commerce


Senin, 23 April 2018 / 14:54 WIB
Kemkop ajak GP Ansor berbisnis e-commerce
Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Koperasi dan UKM (Kemkop UKM) ajak seluruh pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda (GP) Ansor untuk berbisnis e-Commerce.

"Saat ini, kita sudah memasuki era ekonomi digital dan tak dapat menghindarinya. Sekarang ini ada di era ketika berbisnis tak terkendala ruang, jarak, dan waktu. Saya mengapresiasi karena GP Ansor sudah mulai memasuki dunia bisnis", ujar Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram dalam siaran pers, Senin (23/4).

Lanjut agus melalui berbagai porgam Kemkop UKM, gerakan pemuda ansor bksa kembangkan produk-produk bernuansa kreatif. Selain itu, juga bisa memanfaatkan keberadaan 52 Pusat Layanan Usaha Terpadu atau PLUT yang ada di daerah untuk memajukan usaha yang dijalankan anggota Ansor seluruh Indonesia.

"Untuk memanfaatkan PLUT, bisa langsung koordinasi dengan Kapala Dinas Koperasi dan UMKM setempat. Sedangkan untuk permodalan, kita memiliki pembiayaan dana bergulir yang dikeluarkan LPDB KUMKM dengan bunga sangat murah", jelas Agus.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, ajang Ansor Fair 2018 yang menampilkan 83 produk kerajinan, makanan dan minuman olahan, obat-obatan herbal, hingga onderdil kendaraan bermotor ini merupakan upaya GP Ansor dalam mendorong jiwa kewirausahaan pemuda di kalangan anggota dan kader.

"Kami melihat potensi besar tumbuhnya wirausahawan di lingkungan internal organisasi. Oleh karena itu, GP Ansor berkomitmen untuk menciptakan ribuan hingga jutaan wirausahawan muda di berbagai sektor. Misalnya, kuliner, fesyen, kerajinan, dan industri kreatif lainnya", kata Yaqut.

Yaqut menambahkan, hingga 2020 GP Ansor telah menetapkan kemandirian organisasi sebagai salah satu misi organisasi. Program-program seperti pengembangan potensi kewirausahaan anggota, peningkatan kapasitas dan ketrampilan, serta pengembangan jejaring bisnis, permodalan dan pasar, menjadi program prioritas GP Ansor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×