kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Klik Dokter gandeng BKKBN di layanan penyebaran informasi kesehatan


Kamis, 13 Februari 2020 / 17:53 WIB
Klik Dokter gandeng BKKBN di layanan penyebaran informasi kesehatan
Rakornas Kemitraan BKKBN

Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kiprah Klik Dokter, aplikasi penyedia ragam layanan dan informasi kesehatan makin luas. Start up yang masih dibawah naungan Kalbe Group ini mulai memperluas kerjasama dengan pihak ketiga. Kali ini dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Bentuk kerjasama antara Klik Dokter dengan BKKBN adalah sebagai aplikasi penyedia informasi dan edukasi tentang kesehatan bagi keluarga muda. "Jadi bentuk penyampaian informasi dan edukasi tersebut secara kekinian yang sesuai dengan generasi millenial," kata Dino Bramanto, Direktur Utama Klik Dokter, dalam acara Rakornas Kemitraan BKKBN Tahun 2020, Kamis (13/2).

Baca Juga: Membeli produk farmasi lewat aplikasi
 
Sayang, Dino tidak merinci lebih lanjut bentuk dan jenis informasi yang bakal disampaikan ke target pengguna yang dibidik. Yang pasti, dalam memberikan informasi dan layanan tersebut, pihaknya bakal menggandeng bidan lewat asosiasi bidan. Keberadaan bidan tersebut nantinya bisa sebagai kepanjangan tangan pemberian informasi yang disampaikan BKKBN dan tentunya lewat Klik Dokter. Bentuknya bisa dengan membuat program atau aktivitas secara berkala bagi keluarga muda. "Jadi kerjasama ini lebih banyak sisi sosialnya," tuturnya.

Baca Juga: Kalbe Farma memperluas penjualan online

Meski begitu, kerjasama ini tentu dipandang penting oleh Klik Dokter. Harapannya adalah bisa mengakses lebih banyak lagi para pengguna. Kebetulan, pada tahun ini, Klik Dokter juga berencana untuk memperluas jangkauan layanan. Meski aplikasi ini sudah menjangkau sebagian wilayah Nusantara, namun ada beberapa wilayah yang belum optimal dijangkau oleh aplikasi tersebut. "Kami juga akan kembangkan pasar lebih luas lagi, yakni ke Bali dan Sulawesi dan daerah lainnya secara bertahap," tuturnya sambil menyebut layanan Klik Dokter sudah bisa diakses di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan. 

Rencana ekspansi bisnis dari Klik Dokter tersebut bertujuan untuk saling membantu dan memperkuat ekosistem induk usaha, yakni Kalbe Group. Apalagi fitur di Klik Dokter selain layanan kesehatan juga ada fitur pembelian obat, yang jadi ranah usaha Kalbe Group yang berkecimpung di bidang farmasi.


Tag


TERBARU

Close [X]
×