kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Kolaborasi ABDSI dan Altiuspeople Untuk Mendorong UMKM Naik Kelas


Senin, 15 Agustus 2022 / 14:39 WIB
Kolaborasi ABDSI dan Altiuspeople Untuk Mendorong UMKM Naik Kelas
ILUSTRASI. Kemitraan ABDSI dengan Altiuspeople.


Reporter: Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) menambah kerja sama untuk memperkuat layanan. Kali ini, ABDSI bekerja sama dengan Altiuspeople sebagai pengembang aplikasi digital dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM). 

Seperti diketahui, ABDSI merupakan sebagai lembaga konsultan bisnis kecil, menengah, dan koperasi menghimpun lembaga dan individu konsultan profesional penyedia layanan pendampingan bisnis bagi para Usaha Kecil Menengah (UKM). 

Sedangkan Altiuspeople menyediakan berbagai fitur pengelolaan SDM seperti absensi modern, payroll online, advanced seperti performance management dan online learning.

ABDSI dan Altiuspeople mengumumkan kemitraan strategis untuk bekerja sama melalui program UMKM Juara dengan Berdigital.

Kemitraan strategis ini dilakukan berbarengan dengan acara Temu Nasional Pendamping UMKM, Munas ABDSI dan Hari UMKM Nasional pada tanggal 11 - 14 Agustus 2022 di Bandung. Pada acara tersebut juga digelar berbagai event pendukung yaitu gala dinner, ekspo UMKM, workshop untuk mahasiswa dan pelaku usaha, sampai layanan perijinan. 

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam pembukaan Harnas UMKM dengan tema UMKM Juara Dengan Berdigital, mengajak seluruh pelaku, pendamping, penggerak UMKM untuk bekerja sama, bersinergi, berkolaborasi memajukan perekonomian Indonesia. Khususnya, dalam memperkuat UMKM yang potensial untuk scaling up. Dia menargetkan, ada 1 juta UMKM sehingga membuka potensi membuka lapangan kerja dan jumlah usaha mikro menjadi menurun. 

Ketua DPN ABDSI, Cahyadi menambahkan, melalui Harnas UMKM tahun 2022 dan Kerjasama strategik dengan Altiuspeople ini pihaknya berharap semangat berkolaborasi semua stakeholder dalam memajukan UMKM.

“Harnas UMKM tahun 2022 ini juga menjadi momentum KUMKM bangkit, bersama bergandeng tangan, mewujudkan apa yang kami gelorakan sejak 2015 lalu, yaitu UMKM Kuat, bangsa Berdaulat,” kata Cahyadi.

Sementara Chief Business of Altiuspeople Lukas Hananto menyebut, kemitraan ini dapat mengakselerasi transformasi digital UMKM Indonesia khususnya dalam pengelolaan SDM UMKM. Pendekatan hulu-hilir dan sinergi ekosistem digital tersebut merupakan bahan baku utama bagi transformasi digital UMKM agar dapat mengoptimalkan sepenuhnya potensi ekonomi digital demi memastikan kesejahteraan bersama di era digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×