kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Konsulife, tawarkan konsultasi online bagi karyan


Sabtu, 22 September 2018 / 06:30 WIB

Konsulife, tawarkan konsultasi online bagi karyan

KONTAN.CO.ID - Suatu kali, Enggar, salah satu karyawan BUMN, sedang mengalami penurunan semangat kerja. Menyadari ada sesuatu yang mengganjal dari dirinya, dia pun menghubungi seorang psikologi. Kebetulan, perusahaan Enggar menjalin kerjasama dengan jasa e-counseling, Konsulife.

Jadi, Enggar yang kebetulan bertugas di sebuah daerah, tak perlu repot membikin janji atau jauh-jauh datang ke pusat layanan psikologi yang biasanya ada di kota-kota besar. Hal ini tentu memudahkannya. 

Selain itu, Enggar tak perlu berkecil hati soal masalah yang dihadapinya, karena dia tak bertatapan langsung dengan psikolog. Apalagi, konsultasi ini juga tak akan diketahui oleh rekan-rekan kantornya. Maklum, salah satu keengganan seorang karyawan datang ke psikolog (yang mungkin disediakan kantor) adalah rasa malu lantaran diketahui oleh rekannya.

Dari sinilah, Konsulife mengemas layanannya. Konsulife merupakan (on-going) platform online yang menyediakan servis atau pelayanan teknologi di bidang HR (Human Resources). Tujuannya, untuk mengembangkan sumber daya manusia yang lebih produktif.

Arindah Arimoerti, Co-Founder sekaligus Chief Operation Officer Konsulife mengatakan, sejak awal berdirinya Konsulife, pihaknya  fokus untuk memberikan solusi kesehatan mental pekerja. “Kami menyasar klien dari masyarakat luas hingga perusahaan rekanan," kata Arindah.

Kliennya mulai dari perkantoran, institusi, hingga organisasi. Saat ini, Konsulife menyediakan berbagai macam layanan yang dapat diakses melalui website Konsulife.com. "Tahun depan kami akan luncurkan platform Konsulife,” katanya.


Reporter: Puspita Saraswati
Editor: Johana K.


Close [X]
×