kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45868,39   -1,11   -0.13%
  • EMAS947.000 1,07%
  • RD.SAHAM -0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laba cantik dari klinik kecantikan


Selasa, 20 Oktober 2015 / 13:15 WIB
Laba cantik dari klinik kecantikan


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Tri Adi

Jasa perawatan wajah dan tubuh makin menjamur. Salah satunya dari Yolenta Estetika asal Depok. Merek ini menawarkan kemitraan usaha dengan paket investasi Rp 35 juta dan Rp 60 juta. Dengan target omzet Rp 60 juta, mitra diprediksi bisa balik modal dalam dua tahun.

Menjaga penampilan khususnya kecantikan merupakan salah kebutuhan utama bagi setiap wanita saat ini. Karena itu, tidak heran jika klinik kecantikan makin menjamur lantaran peminatnya makin tinggi di daerah perkotaan. Salah satu pengusaha yang menawarkan jasa ini adalah Slamet Riyadi lewat merek usaha Yolenta Estetika.

Klinik ini sudah berdiri sejak November 2014 di Depok, Jawa Barat. Ia langsung menawarkan kemitraan di saat yang bersamaan. Walaupun belum ada mitra yang bergabung, namun sudah ada dua calon mitra yang berminat dari Palembang dan Batam. Sementara gerai milik pusat masih tetap ada satu di Depok. Klinik ini menawarkan jasa perawatan kulit wajah, perawatan badan, perawatan rambut, spa, serta terapi kesehatan khusus wanita lainnya.

Jika tertarik bergabung, Yolenta menawarkan dua paket investasi senilai Rp 35 juta dan Rp 60 juta. Pada paket Rp 35 juta, mitra akan mendapat paket minimalis satu tempat tidur, materi pelatihan karyawan, peralatan facial, produk perawatan senilai Rp 11 juta seperti krim pijat, masker, serum vitamin C, krim produk kosmetik, serta alat promosi.

Sementara pada paket investasi Rp 60 juta, mitra akan mendapat dua tempat tidur, serta materi pelatihan kecantikan yang sama, juga produk perawatan senilai Rp 20 juta. Kedua paket juga akan mendapat peralatan dan perlengkapan klinik, desain lokasi, SOP, hingga pendampingan selama satu tahun.

 

Tidak ada biaya royalti

Pusat tidak memungut biaya royalti pada mitra usaha. "Kerjasama ini berlangsung selamanya sejauh mitra membeli bahan baku ke pusat dan mematuhi aturan SOP," kata Slamet.

Harga perawatan dimulai dari harga Rp 190.000 untuk perawatan muka. Sementara untuk penggunaan produk kecantikan, ada dua paket yang bisa diambil yaitu paket standar senilai Rp 150.000 per paket dan paket eksklusif aneka produk perawatan seharga Rp 450.000 per paket.

Targetnya mitra bisa mendatangkan tujuh sampai 10 pengunjung ke klinik dalam sehari dengan mengantongi omzet Rp 2 juta−Rp 3 juta per hari. Sehingga dalam satu bulan, mitra diestimasi meraup omzet hingga Rp 90 juta. “Mitra diprediksi bisa balik modal sekitar dua tahun,” ujar dia.

Kebutuhan lokasi usaha seluas 100 m² dengan empat orang karyawan. Slamet mengklaim kelebihan klinik ini adalah produk yang digunakan berasal dari racikan sendiri menggunakan tenaga ahli yang profesional di bidang kecantikan.

Pietra Sarosa, Konsultan Waralaba dari Sarosa Consulting Group berpendapat, harus ada perawatan andalan sehingga pemasaran dan promosi bisa menonjol. Selain itu karena menyangkut perawatan tubuh dan kulit manusia, hal penting yang diperhatikan adalah standardisasi kemampuan dokter dan terapis. Juga obat-obatan serta krim harus memiliki izin dari BPOM.

Yolenta Estetika
Jalan Tole Iskandar Perum Tirta Mandala Blok P4/11,
Depok, Jawa Barat
Telp: 081310177790




TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×