kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laba menggelinding dari bola-bola ubi goreng


Rabu, 06 September 2017 / 12:05 WIB
Laba menggelinding dari bola-bola ubi goreng


Reporter: Mia Chiara | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Masyarakat Indonesia memang penggemar camilan. Karena inilah, bisnis camilan cukup berjaya di ranah kuliner. Bahkan, jajanan jaman dulu pun bisa kembali naik daun dan mendulang penggemar.

Adalah Ubee Balls yang menawarkan bola-bola ubi goreng yang ngetren lagi sekarang. Jeffry dan Leonardus Jordi Rangel, dua mahasiswa di salah satu universitas swastas di Gading Serpong, mendirikan gerai Ubee Balls pada Februari 2017 lalu di Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Mereka sekaligus menawarkan kemitraan gerainya. Saat ini, mereka sudah membuka empat cabangnya, yakni di Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Jakarta.

Paket kemitraan Ubee Balls ini bernilai Rp 25 juta. Fasilitas yang diperoleh mitra adalah booth atau gerobak dengan peratalan masak lengkap. Namun, paket ini belum termasuk bahan baku. Mitra bisa membeli adonan bola ubi yang dijual terpisah.

Ubee Balls menawarkan berbagai varian rasa dan tekstur. Yakni terdiri dari rasa original, chocolate, matcha, cheese dan red velvet. Pada bola ubi rasa coklat dan keju, butiran coklat dan keju terdapat di bagian tengahnya, sehingga saat digigit coklat dan keju akan lumer.

Jeffry mengatakan, Ubee Balls mematok harga jual bola ubi original Rp 2.000 dan bola ubi goreng varian rasa Rp 2.500.  Dalam sehari, gerainya bisa menjual 400-500 biji bola ubi rasa original dan 100-200 berbagai rasa. Bila mampu menjual jumlah sebanyak itu, dia pun menargetkan gerai mitra bisa balik modal dalam dua bulan.

Keunggulan gerai ini, Jeffry bilang, tak membutuhkan banyak karyawan. Mitra cukup merekrut satu hingga dua karyawan yang bisa dipercaya untuk menjalankan gerai Ubee Balls. Selain itu, tempat yang digunakan tidak terlalu besar dan luas.

Nilai investasi yang kecil serta waktu balik modal yang cepat menjadi kelebihan lain dari kemitraan ini. Apalagi, bola ubi goreng saat ini sedang punya banyak penggemar.

Dengan penawaran kemitraan Ubee Balls ini, Jeffry dan Jordy ingin membangkitkan semangat anak-anak ,uda agar berani berpikir kreatif dan berinovasi untuk memulai usaha dari hal terkecil. "Asal serius, jadi bisa membantu percepatan ekonomi bangsa ini," jelas Jeffry.                                    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×