kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lebarkan sayap, CRP Group mitrakan enam merek kuliner


Sabtu, 21 Juli 2018 / 14:05 WIB
Lebarkan sayap, CRP Group mitrakan enam merek kuliner


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Kian mantap melangkah sebagai perusahaan franchise kuliner, PT Cita Rasa Prima Indonesia Berjaya (CRP Group) siap merilis enam kemitraan brand kuliner yaitu Sambel khas Karmila, Fish Wow Cheeseee (FWC), Ayam Bersih Berkah, Mie Boks dan Upnormal Coffee and Roaster.

Tawaran ini dilakukan bersamaan dengan event Franchise Expo yang akan digelar di Jakarta 20 Juli 2018 nanti. Namun, Jelita Pramesti, Media Relation CRP Group enggan menyebutkan target mitra baru di event tersebut.

Sejatinya, seluruh brand kuliner tersebut telah diluncurkan sejak 2017. Gerai perdana di Bandung, Jawa Barat. Mereka butuh waktu setahun untuk membuka kemitraan. "Kami sudah punya pengalaman jadi waktunya tak lama untuk persiapan," kata Jelita. Meski populer, perusahaan ini terus melakukan promosi untuk memperluas pasar dan menjaring konsumen baru.

Alasannya, tidak semua target pasar menggunakan media sosial seperti Instagram dan lainnya. Sejauh ini, kekuatan promosi terbesar perusahaan melalui media digital. Mereka pun menggeber bentuk promosi lainnya, selain media sosial. Contohnya gerai di daerah Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Menyasar kawula muda sebagai target konsumen, membuat perusahaan harus jeli memasang aksi promosi dan mengerti keinginan serta kesukaan para generasi muda masa kini. Makanya, perusahaan terus melakukan riset untuk mencari formula yang tepat dalam menyasar pasar.

Tidak hanya sibuk mempersiapkan peluncuran kerjasama, CRP Group juga membenahi sistem manajemen dari brand kuliner pertama mereka, yaitu, Nasi Goreng Rempah Mafia. Sehingga, untuk saat ini, mereka menutup peluang kerjasamanya. Asal tahu saja, hingga kini, CRP Group telah meluncurkan delapan brand kuliner.

Selain itu, menginjak  pertengahan tahun 2018 ini,  perusahaan sudah menorehkan prestasi dengan melampaui target pembukaan gerai milik sendiri. Sebelumnya, target yang ditetapkan adalah 170 gerai milik sendiri (all brand). Kini, total gerai yang dibuka sudah 190 gerai.

Fokus menambah jumlah gerai pribadi dan mitra, perusahaan rupanya tidak menutup diri untuk menjalin kerjasama dengan investor raksasa. Jelita mengaku mereka telah memasang strategi khusus untuk mendapatkan kucuran dana dari para pemodal.

Disisi lain, perusahaan bakal segera meliris dua brand kuliner baru. Bila tidak ada halangan, keduanya akan meluncur pada pada akhir  Juli 2018. Sayangnya, Jelita belum mau menyebutkan dua nama usaha baru tersebut. "Intinya masih usaha kuliner dengan jenis menu comfort food," katanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×