Libur Lebaran, Transjakarta tambah 24 bus

Selasa, 27 Juni 2017 | 17:00 WIB Sumber: Kompas.com
Libur Lebaran, Transjakarta tambah 24 bus


JAKARTA.  PT Transjakarta menambah jumlah armada menuju area-area wisata, seperti Ragunan, Monas, Kota Tua, dan Ancol. Penambahan bus itu untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang selama libur Lebaran 2017

“Total (untuk ketiga rute tersebut) ditambah 24 bus,” kata Humas PT Transjakarta, Wibowo, Selasa (27/6).

Pria yang akrab disapa Bowo itu menjelaskan, untuk koridor 1 rute Blok M-Kota yang melalui kawasan wisata Monas dan Kota Tua, Transjakarta bertambah menjadi 45 bus. Pada akhir pekan, rata-rata bus yang beroperasi berjumlah 35.

Sementara itu, pada koridor 5 rute Kampung Melayu- Ancol, Transjakarta akan mengoperasikan 32 bus. Biasanya hanya 25 bus yang melayani rute ini. Begitu pula pada koridor 6 yang melayani rute Dukuh Atas-Ragunan. Jumlah bus ditambah dari 25 menjadi 32 bus.

Di samping rute-rute reguler tersebut, PT Transjakarta juga menyiapkan bus menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan area Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran.

Untuk menuju TMII, wisatawan bisa naik bus koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti), mulai dari halte Grogol sejak pukul 05.00 hingga pukul 21.00. “Kami sediakan 5 bus untuk rute Grogol-TMII,” ujar Bowo.

Bus menuju area PRJ juga ditambah pada tahun ini. Tahun lalu, bus hanya dapat diakses dari halte Monas. Namun, mulai tahun ini Transjakarta juga menyediakan bus dari Kampung Melayu, Pusat Grosir Cililitan (PGC), dan Pulogadung.

“Untuk menuju PRJ, disediakan 12 bus dari 4 halte itu,” tambah Bowo. Bus-bus tersebut beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 24.00 WIB dengan tarif normal, yakni Rp 3.500. (Aningtias Jatmika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru