kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Likuid Projects menawarkan pembiayaan proyek pembuat gim, Touchten


Sabtu, 16 Mei 2020 / 14:24 WIB
Likuid Projects menawarkan pembiayaan proyek pembuat gim, Touchten
ILUSTRASI. Para gamers mengunduh games buatan Touchten. games touchten bisa diunduh baik melauli Apps Store dan google Play. Foto:DOK Touchten

Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi finansial penyelenggara pembiayaan proyek (project financing) industri kreatif dan gaya hidup PT Likuid Jaya Inovasi (Likuid Projects) menjalin kerjasama dengan Touchten Games, developer gim dalam negeri. 

Touchten tengah mempersiapkan permainan terbaru bernama Capsa Susun yang merupakan permainan kartu klasik. Gim ini akan secara serentak dirilis di Indonesia dan Vietnam pada 31 Mei 2020 di aplikasi social gaming, HAGO.

CEO dan Founder PT Likuid Projects Kenneth Tali dalam rilis mengatakan, project financing kepada Touchten Games dibuka kepada publik untuk pertama kali di Indonesia. Menurut dia, pengembang game saat ini masih mengandalkan modal dari bootstrapping atau institusi saja. Melalui Likuid Projects, masyarakat dapat ikut menikmati pengalaman untuk turut berkolaborasi pada project financing di proyek game tanah air, khususnya pecinta gim di Indonesia.

Baca Juga: Iseng-Iseng yang mengalirkan miliaran rupiah

Kenneth bilang, pasar game klasik memiliki daya tarik bagi calon kolaborator (partisipan pembiayaan proyek). Saat ini, game klasik punya magnet tersendiri di tengah maraknya game bergenre battle royale atau game kompleks lainnya yang beredar. "Di Indonesia, masyarakat sudah familiar dengan permainan ludo yang dulu biasa dimainkan dengan board, dan sekarang sudah bertransformasi dalam format mobile game," ujar dia dalam rilis pada Jumat (15/5). 

Di Indonesia, populasi gamers sebanyak 100 juta dengan game tradisional bisa berkembang sejalan dengan teknologi menjadi pasar yang sangat menarik. Bagi Likuid Projects, Touchten adalah partner pertama dan menjadi salah satu developer game di Indonesia yang mampu menembus pasar global. Game-game dari Touchten Games sudah eksis di Eropa, Amerika Serikat, dan Vietnam. 

Nantinya, game Capsa Susun dari Touchten Games akan hadir di aplikasi social gaming HAGO yang menjadi aggregator bagi game online dengan karakteristik ringan dan sederhana. HAGO tercatat telah memiliki 100 juta user secara global dan 5 juta user di Indonesia.



TERBARU

[X]
×