kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Loket.com mengincar aktivitas event dan pameran


Selasa, 10 Juli 2018 / 22:27 WIB
Loket.com mengincar aktivitas event dan pameran
ILUSTRASI. Loket.com, Perusahaan Layanan Pemesanan Tiket Online


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melihat bisnis pameran dan konvensi yang masih berkembang, serta makin tumbuhnya perkumpulan komunitas, menjadi potensi bisnis yang menjanjikan bagi perusahaan digital seperti Loket.com.

Perusahaan ini ingin menjadi sarana bagi para event organizer yang kesulitan untuk pemasaran tiket dan sarana promosi lainnya. Bila ini terjadi,  biasanya berdampak pada kurang maksimalnya jumlah pengunjung ke suatu event.

Untuk itu, Loket.com dirancang dengan sistem layanan mandiri (self-service) yang membuat penggagas acara bisa bisa memasang informasi soal event mereka secara online dan juga diakses calon pengunjung secara real-time.

"Kami berusaha merancang solusi yang relevan dengan kebutuhan target pasar dan end-user.” kata Rama Adrian, Vice President Consumer Solution Loket dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (10/7).

Seluruh proses dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragam, hingga sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online. Lewat Loket.com, para event creator juga memiliki kesempatan untuk mempromosikan kegiatannya di beberapa rekan afiliasi LOKET, seperti  GO-JEK dengan layanan GO-TIX yang kini telah menjadi bagian dari LOKET.

"Event para kreator lokal berkesempatan untuk dipromosikan ke jutaan calon pembeli melalui lebih dari sepuluh rekan afiliasi Loket Distribution Partner (LDP) termasuk Blibli, tiket.com, Tokopedia, JD.ID dan lain sebagainya.” jelas Rama.

CEO LOKET Edy Sulistyo optimistis platform ini bisa diterima dengan baik oleh pasar. "Harapannya, dengan showcase yang kami gelar di hadapan penggiat komunitas kreatif di kota Bandung, akan semakin banyak aktivitas-aktivitas yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” tukas Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×