kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Marketplace gim online Itemku berupaya rambah segmen casual gamers


Rabu, 30 Januari 2019 / 22:00 WIB
Marketplace gim online Itemku berupaya rambah segmen casual gamers


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu kegiatan yang bikin orang betah berlama-lama di gadget adalah bermain gim. Tak heran beragam gim tersedia di toko online dan semacamnya. Usaha rintisan pun tak tinggal diam agar bisa mencuil kue bisnis gim tersebut, seperti Itemku.

Start up ini melihat, penggila gim, apalagi gim online butuh bantuan. Misalnya mengerek level sebuah karakter supaya lebih digdaya, atau membeli item gim khusus supaya saat bermain gim lebih yahud. Ada juga layanan pembelian voucher gim supaya bisa terus beraksi dan bersaing dengan gamer lainnya.

Tapi ada juga pemain gim (gamer) yang dengan mudahnya naik kelas dan mendapat item ter-hot lewat pembelian ragam senjata dan item gim di toko gim online. Nah, Itemku mencoba melayani kedua kebutuhan tersebut.

Start up ini adalah marketpalce untuk menjual ragam perlengkapan dan peralatan dalam bermain gim. Seperti item dan skin, gold & currency, akun gim, voucher gim, hingga akuisisi (pembelian) gim.

Verdienash Hagmal, Chief Executive Officer Itemku mengatakan konsep marketplace yang disajikan Itemku mendapat respon positif. Saat ini, ia sudah bisa menjaring 100.000 penjual perlengkapan dan peralatan gim online di situs tersebut. Tak heran kalau saban bulan, Itemku bisa dikunjungi hingga dua juta pengunjung per bulannya.

"Tahun lalu, kami selalu mengalami pertumbuhan, malah keuntungan kami selalu naik, setidaknya 10% per bulannya," katanya kepada KONTAN.

Situs ini menjajakan ragam peralatan dan perlengkapan gim online untuk lebih dari 40 macam gim. Sebut saja  Mobile Legend, Point Blank, Arena of Valor, PUBG Mobile dan lain-lain. Verdienash memastikan, produk yang dijajakan di Itemku adalah legal, karena ia sudah menyiapkan tim yang memverifikasi terlebih dahulu para penjual peralatan gim di Itemku.

Bicara soal pasar, selama ini Itemku lebih fokus menyasar para hardcore gamers alias para maniak gim hingga akhirnya berhasil menjadi leader dalam penjualan item dan akun gim.

Selain itu, ia juga menyasar segmen pasar lainnya yang juga potensial. Yakni casual gamers. Yaitu para pemain gim yang hanya butuh voucher gim saja untuk bermain, tanpa perlu membeli peralatan dan senjata agar bisa menjadi raja gim. Pasar inilah yang bakal menjadi fokus perhatian Itemku sepanjang tahun ini.

Untuk melancarkan aksi, Itemku membuat Seller Master Club, distributor voucher gim. Start up ini sudah menjalin kerjasama dengan PT Zepetto Interactive Indonesia, pemasok voucher resmi gim Point Blank. Nah, saat ini, Itemku tengah menjajaki kerjasama dengan pengembang gim yang identitasnya belum bisa disebut.

Aksi lain yang tidak kalah penting adalah membuat aplikasi Itemku pada tahun ini. Saat aplikasi meluncur, pihaknya bakal lebih mudah melakukan retensi pasar dan aksi akuisisi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×