kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Marketplace properti rentfix.com fokus di tiga lini bisnis


Jumat, 17 Januari 2020 / 17:47 WIB
Marketplace properti rentfix.com fokus di tiga lini bisnis
ILUSTRASI. Rentfix (rentfix.com) adalah sebuah online properti marketplace di mana pemilik properti, agen properti dan calon penyewa dapat berinteraksi di sebuah online platform untuk melakukan listing, viewing, negosiasi, booking, perjanjian sewa menyewa dan sebaga

Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan marketplace properti asal Indonesia, Rentfix.com, kian fokus pada layanan sewa properti di tahun 2020. Rentfix menyediakan 3 layanan sewa properti yang terdiri dari Rentfix Stay, Rentfix Business, dan Rentfix Inventory (Gudang). Ketiga layanan sewa properti ini merupakan solusi bagi masyarakat dalam mencari properti.

Chief Executive Officer PT Real Estate Teknologi (Rentfix.com) Effendy Tanuwidjaja mengatakan, Rentfix menyediakan 3 unit layanan sewa properti yaitu Rentfix Stay, Rentfix Business, dan Rentfix Inventory. "Melalui 3 unit layanan ini, Rentfix akan menjadi pusat sewa menyewa properti yang dapat menjawab kebutuhan properti bagi masyarakat Indonesia," kata Effendy dalam keterangannya, Jumat (17/1)


Rentfix Stay

Rentfix Stay merupakan unit layanan sewa properti yang terfokus pada kebutuhan sewa rumah, apartemen, vila dan kamar. Bagi masyarakat yang ingin mencari tipe properti seperti ini dapat memilih layanan Rentfix Stay. Masyarakat dapat memilih masa sewa sesuai yang diinginkan. 

Baik jangka pendek maupun jangka panjang. Seperti per jam, per bulan, per minggu, sampai per tahun. Layanan ini dapat digunakan oleh semua kalangan, khususnya bagi keluarga maupun pasangan yang baru menikah. 

Harga sewa rumah ini terbilang relatif terjangkau, diantaranya mulai dari harga sewa rumah Rp 600.000 per minggu di Amirah House, Cibubur dengan luas 150 meter persegi, Rp 2 juta per bulan Rumah di Cijantung, Jakarta Timur dengan luas 80 meter persegi hingga Rp 50 juta per tahun di Town House full furnish Taman Permata Hijau Lippo Karawaci, dengan luas 60 meter persegi.

Lalu, untuk sewa apartemen, di antaranya, mulai dari harga Rp 2 juta per bulan dengan luas 19 meter persegi di apartemen Cinere Resort, Depok, Rp 85 juta per tahun dengan luas 88 meter persegi di apartemen Taman Anggrek, Jakarta Barat, dan Rp 135 juta per tahun dengan luas 96 meter persegi di apartemen Puri Indah, Jakarta Barat. 

Untuk sewa kamar kost mulai dari harga Rp 600.000 per bulan dengan luas 10 meter persegi di Bambu Apus, Cipayung dan Rp 1,5 juta per bulan dengan luas meter persegi di Mercu Buana, Meruya. 

Untuk Vila mulai dari Rp 600.000 per hari dengan luas 250 meter persegi di Kota Bunga, Cianjur dan Rp 14 juta per minggu di Vila Astoria, Bandung. Layanan Rentfix Stay ini tersebar di Jabodetabek hingga beberapa kota besar seperti Medan, Surabaya, Padang, Palembang, dan Kalimantan.

Rentfix Business

Rentfix Business merupakan unit layanan sewa properti yang terfokus pada kebutuhan ruang perkantoran. Ruang kantor dengan suasana yang nyaman dan lokasi yang strategis merupakan hal utama untuk mengoptimalkan hasil pekerjaan. Untuk itu, memilih ruang perkantoran di Rentfix Business merupakan salah satu pilihan tepat. 

Pasalnya, ada beberapa keuntungan yang Anda dapatkan dari memilih layanan ini, yaitu terdapat kelengkapan ruang bekerja mulai dari kantor, coworking space, virtual office, ruang pertemuan, dan serviced office. Seperti ruang kantor di jalan MH Thamrin, Menteng, disewakan dengan harga Rp 480.000 per bulan, dan Rp 259 juta per bulan di AKR Office.

Kemudian, untuk coworking space, antara lain, mulai dari harga Rp 120.000 per hari dengan luas 1.100 meter persegi di Atrium Mulia, Rasuna Said dan Rp 2,5 juta per bulan dengan luas 3 meter persegi di Ruang dan Tempo. 

Sedangkan untuk kegiatan bisnis UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) tersedia kios, ruko, toko, booth, event space, tanah kavling hingga mall diantaranya dimulai dengan harga sewa Rp 3,6 juta per bulan hingga Rp 88 juta per tahun. 

Layanan Rentfix Bussines tersedia di Jabodetabek dan beberapa kota besar seperti Medan, Makasar, Jambi, Surabaya, Padang, Palembang, Kalimantan, dan Malang.

Rentfix Inventory (Gudang)

Rentfix Inventory (gudang) merupakan unit layanan sewa properti yang terfokus pada kebutuhan sewa pergudangan. Layanan yang satu ini, sangat tepat bagi para pelaku usaha.

Pasalnya, melalui Rentfix Inventory ini kebutuhan para pelaku usaha dapat terpenuhi dalam fasilitas gudang sebagai lokasi penyaluran barang dari supplier (pemasok) sampai ke end user (pengguna). Tipe properti komersial ini diperuntukan untuk kegiatan industri, produksi, dan penyimpanan gudang besi maupun ruang pendingin. 

Layanan sewa gudang ini tersedia di berbagai wilayah Jabodetabek hingga Makasar, Medan, Surabaya, Bandung, Padang, Jambi, dan Kalimantan. Harga sewa gudang mulai dari Rp 96 juta per tahun dengan luas 192 meter persegi di Pegangsaan Dua, Jakarta Utara sampai dengan harga Rp 900 juta per tahun dengan luas 4.000 meter persegi.

Keuntunggan pengguna

Ketiga layanan sewa properti di atas dapat ditemukan di platform digital dalam aplikasi Rentfix. Aplikasi ini dengan mudah diunduh di smartphone Anda. Kemudian hanya dengan memasukan keyword seperti cari lokasi, kota, dan provinsi, seketika mesin pencari segera menunjukkan lokasi yang diinginkan. 

Anda pun bisa melihat lebih dulu harga sewa, masa sewa, tipe sewa, dan tipe properti. Selain mudah menyewa properti, masyarakat pun mendapatkan keuntungan dengan mempromosikan propertinya secara gratis. Sehingga nantinya, konsumen segera dipertemukan dengan calon penyewa hanya dengan menggunakan aplikasi online yang efektif dan mudah dipakai.

Menurut data statistik yang terhimpun pada sistem Rentfix sampai dengan akhir tahun 2019, tercatat sebanyak 1.500 listing aktif, 13 listing partner, 4 properti partner, 17.000 pengunjung website di tiap bulan, serta 1.500 user terdaftar. 

Melalui Rentfix, para pemangku kepentingan maupun lapisan masyarakat mulai individu/end user, kantor agen/developer, platform, dan space operator dapat terhubung dalam satu platform yang terintegrasi dengan semua jenis properti.

Ke 13 listing partner properti Rentfix.com, antara lain, Seven Star Property, Daan Mogot Era Prima, Efta Cipta Dutamegah, Puri Orchard, Jakinpro, Padina, AKR Tower, Lexus, More Property, Boutique Office, Cengkareng Business City, Dreamhub, dan Prop2Go. Sedangkan 4 Properti Partner yakni The Padmayana, The Conexio, Harvest City, dan d’Orange Park.

Perusahaan startup e-commerce properti yang didirikan sejak 18 September 2017 ini, membuka berbagai peluang dan kesempatan untuk dapat berkolaborasi kepada seluruh pihak yang memiliki visi yang sama dalam membangun ekonomi melalui digitalisasi ruang properti guna memaksimalkan tingkat hunian di tanah air.

Promo rentfix.com

Mengawali tahun 2020, Rentfix memberikan promo spesial dalam menyambut Tahun Baru Imlek dengan memberikan casback hingga Rp 500.000 bagi penyewa yang booking tipe properti apapun di Rentfix. Promo ini berlaku sampai dengan 25 Januari 2020. 

Menariknya lagi, bagi para calon penyewa yang masih terkendala dalam proses pembiayaan, Rentfix menawarkan pembiayaan dengan menggandeng PT Gradana Teknoruci Indonesia (Gradana), perusahaan teknologi finansial peer to peer lending yang menawarkan kredit dengan pembayaran cicilan sewa periode 6 bulan, 1 tahun dan 2 tahun.


Tag


TERBARU

Close [X]
×