kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mau buka usaha? Ini bisnis online yang lagi tren di era pandemi


Sabtu, 06 Februari 2021 / 09:43 WIB
Mau buka usaha? Ini bisnis online yang lagi tren di era pandemi
ILUSTRASI. Produk kesehatan diri merupakan salah satu bisnis online yang lagi tren di era pandemi.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi virus corona baru, banyak yang mencoba membuka bisnis online untuk mencari penghasilan tambahan maupun terpaksa banting setir karena kehilangan pekerjaan. 

Tetapi, tentu Anda harus menentukan terlebih dahulu produk ataupun layanan apa yang memiliki peluang tinggi untuk ditawarkan saat membuka bisnis online. 

Melansir dari berbagai hasil survei maupun laman informasi bisnis, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk menyebutkan, terdapat sejumlah bisnis online yang menjadi primadona di 2021. Misalnya:

Produk kesehatan diri

Menurut Asuransi Tugu Pratama dalam pernyataan tertulis Sabtu (6/2), pandemi Covid-19 menyebabkan gaya hidup keseharian dalam era kenormalan baru. 

Masker maupun hand gel dan spray antiseptik menjadi benda wajib yang harus orang bawa ke mana pun, guna mencegah penyebaran virus corona. 

Adapun vitamin yang mampu meningkatkan imunitas kesehatan, baik yang berbentuk farmasi maupun natural seperti madu, juga menjadi kebutuhan konsumtif rutin.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru Imlek, Blibli selenggarakan festival kuliner online
 
Reseller dan dropshipper

Mulai dari produk kecantikan hingga makanan, bisnis sebagai reseller dan dropshipper laris di masa pandemi. Sebab, bisnis ini tidak membutuhkan modal besar namun tetap berpotensi meraup keuntungan besar.
 
Jasa pembuatan konten

Banyak UMKM yang muncul di tengah pandemi meningkatkan kebutuhan jasa pembuatan konten kreatif. 

Jasa ini untuk membantu para pemilik bisnis buat mempromosikan produk mereka secara gencar di berbagai platfom komunikasi terutamanya media, tapi dengan bujet promosi iklan yang tetap terjangkau.
 
Jasa titip (jastip)

Jastip adalah layanan yang menawarkan untuk membeli produk bagi mereka yang tidak bisa membelinya secara langsung, baik di lokasi domestik maupun luar negri.

"Sehingga dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19 saat sedang melakukan aktivitas offline shopping," kata Asuransi Tugu Pratama.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 telah mengubah lanskap industri asuransi di Indonesia
  
Creative trainer

Banyak dari masyarakat yang tertarik untuk mempelajari keterampilan baru, agar memiliki keahlian menjadi seorang trainer. 

Saat ini, sesi sharing knowledge umumnya berlangsung secara daring, menggunakan aplikasi video konferensi, seperti Zoom dan Mteams.
 
"Tapi perlu diingat, apapun jenis bisnis yang akan Anda jalani, lakukan persiapan dengan matang dan lindungi aset-aset bisnis Anda sebagai mitigasi risiko bisnis," sebut Asuransi Tugu Pratama.

Asuransi Tugu Pratama menawarkan berbagai produk beserta layanan asuransi yang bisa digunakan untuk melindungi bisnis Anda dari berbagai risiko kerugian.

Selanjutnya: Gandeng e-commerce agar jangkauan KUR perbankan bisa lebih luas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×