kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.022,99   -3,35   -0.33%
  • EMAS972.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Mekari Conference 2022 Usung Transformasi Digital bagi Kebangkitan Bisnis


Jumat, 05 Agustus 2022 / 20:36 WIB
Mekari Conference 2022 Usung Transformasi Digital bagi Kebangkitan Bisnis
ILUSTRASI. Fokus pada Pemulihan Dunia Usaha, Mekari Conference 2022 Usung Transformasi Digital bagi Kebangkitan Bisnis.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mekari Conference 2022, acara yang diinisiasi oleh perusahaan software-as-a-service (SaaS) Mekari, kembali diselenggarakan untuk semakin memacu transformasi digital UMKM dan korporasi di tengah percepatan pemulihan Indonesia. 

Bertemakan ‘Indonesia’s Annual Digital Transformation & Business Innovation Conference‘, konferensi yang akan diselenggarakan pada 11 Agustus 2022 di Ritz Carlton, Jakarta, akan menghimpun ribuan pelaku industri dan pemangku kepentingan untuk berdiskusi mengenai tren dan strategi adopsi teknologi untuk meningkatkan resiliensi bisnis.

Penyelenggaraan konferensi ini bertepatan dengan kebangkitan dunia usaha di tengah meredanya pandemi. Bank Indonesia memproyeksikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun ini akan kembali di kisaran 4,5-5,3%. Presiden Jokowi turut menekankan bahwa kunci dari pemulihan ekonomi terletak pada transformasi digital, terutama oleh usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Suwandi Soh, CEO Mekari pihaknya menyelenggarakan Mekari Conference 2022 bertepatan dengan pemulihan ekonomi Indonesia karena percaya periode ini adalah saat yang tepat bagi UMKM maupun perusahaan besar untuk memperdalam adopsi teknologi. Selama pandemi, teknologi telah terbukti menjadi growth enabler dengan memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk terus-menerus mengakses pasar. 

Baca Juga: Kemenkop Gandeng PTI Kembangkan Ekosistem Digital Bagi Disabilitas

"Ke depannya, teknologi akan membantu perusahaan mengambil manfaat dari ekosistem digital, yang mencakup solusi fintech sebagai sumber permodalan, untuk memperkuat resiliensi mereka dalam menghadapi tantangan-tantangan baru, khususnya yang diakibatkan gejolak global,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (5/8).

Mekari Conference akan menampilkan pemimpin bisnis, pelaku usaha, profesional di industri, perwakilan pemerintah, dan pemerhati pasar yang akan membagikan pengetahuan teknologi dan ide inovatif dari dua panggung, yaitu Main Stage Digital Champion.

Main stage akan diisi oleh  sesi seputar transformasi bisnis, inovasi teknologi, dan ketaatan regulasi terkait ekosistem digital di Indonesia. 

Sementara itu, panggung Digital Champion akan berisi pemaparan tentang bagaimana perusahaan-perusahaan bisa beradaptasi di era teknologi digital agar bisa mengoptimalkan pertumbuhan. Mekari Conference turut didukung oleh Bank Mandiri, Biznet, dan AWS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×