kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,26   6,80   0.74%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melihat Sejumlah Manfaat Cloud Computing bagi Kemajuan Usaha


Kamis, 26 Mei 2022 / 10:20 WIB
Melihat Sejumlah Manfaat Cloud Computing bagi Kemajuan Usaha
ILUSTRASI. Flash Coffee Suarakan Manfaat Cloud Computing bagi Kemajuan Usaha


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Flash Coffee, gerai kopi yang namanya sedang tumbuh pesat di Jakarta, hari ini menyelenggarakan dialog bersama perusahaan teknologi cloud, eCloudvalley Digital Technology tentang manfaat cloud computing dalam mengakselerasi sebuah usaha. 

Perusahaan eCloudvalley sendiri merupakan mitra Amazon Web Services (AWS) yang menyediakan jasa konsultasi seputar teknologi AWS di Indonesia.  Dalam konteks operasional Flash Coffee, cloud computing menawarkan segudang manfaat. 

Antara lain, Flash Coffee menggunakan teknologi serverless atau komputasi tanpa server dimana sejumlah proses krusial hanya berlangsung di saat memang dibutuhkan dan tidak ada biaya penggunaan server yang terbuang percuma.

“Teknologi serverless dapat mengurangi biaya operasional, karena biasanya proses menjalankan kode, mengelola data dan mengintegrasikan aplikasi
membutuhkan server yang harus beroperasi tiap hari, sepanjang hari. 

Baca Juga: Tips Hidup Lebih Sehat dari Flash Coffee dan Oatside

Selain itu, kapasitas memory server bisa berubah sesuai kebutuhan.Contohnya, pada jam-jam traffic pemesanan tinggi, memory server akan otomatis meningkat. Banyak sekali layanan siap pakai yang ditawarkan cloud computing, sehingga kami pun bisa menghemat waktu buat pengembangan teknologi,” kata Ali Irawan, Head of Engineering Flash Coffee untuk kawasan Asia Pasifik, Kamis (26/5). 

“Penggunaan layanan cloud computing berperan penting dalam mewujudkan transformasi digital dan transformasi industri 4.0. Saat ini setiap perusahaan mengukur kinerjanya dari efektivitas operasional serta pengalaman dan kepuasan pelanggan. Cloud computing dapat membantu sebuah perusahaan meningkatkan keduanya, dan menawarkan potensi tak terbatas kepada pelanggan mereka. Hal ini menjadi strategi kunci untuk bisa tetap bersaing di era pandemi saat ini,” kata Dwiantoro Wibowo, Senior Business Development Manager untuk  eCloudvalley Indonesia. 

Hadir sejak tahun 2020, Flash Coffee kini telah memiliki lebih dari 80 gerai tersebar di seluruh area Jabodetabek. Berbeda dengan kedai kopi grab and go lainnya, Flash Coffee menawarkan pengalaman menikmati kopi berkualitas premium dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Kolaborasi Flash Coffee dan Saladstop Tekankan Peran Nutrisi Bagi Kesehatan Mental

Selain di Indonesia, Flash Coffee saat ini beroperasi di Thailand, Singapore, Taiwan, Jepang, Korea Selatan dan Hong Kong. 

Flash Coffee dimodali oleh Rocket Internet, Delivery Hero, White Star Capital, CX Ventures, Global Founders Capital dan Conny & Co, dan saat ini dalam proses menggalang dana Seri B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×