kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melirik peluang laba kemitraan ayam olahan


Kamis, 22 Oktober 2015 / 17:34 WIB
Melirik peluang laba kemitraan ayam olahan


Reporter: Merlina M. Barbara | Editor: Tri Adi

Ada tawaran menarik kemitraan bisnis kuliner berbahan baku ayam olahan dari B&B Chicken Style. Paket investasinya Rp 35 juta. Mitra ditargetkan bisa meraup omzet Rp 15 juta per bulan dan balik modal dalam waktu 7-9 bulan.

Kuliner ayam olahan merupakan salah satu jenis kudapan yang paling banyak diminati masyarakat di tanah air. Berbagai makanan olahan daging ayam seperti ayam panggang, ayam goreng, ayam kremes, ayam tepung dan lainnya, banyak dijajakan para pelaku usaha.

Salah satu pemain di bisnis kuliner ayam olahan adalah Arif Saleh dengan bendera usahanya B&B Chicken Style. Pria yang akrab disapa Ferdy ini membuka usaha B&B Chicken Style sejak April 2015. Untuk melebarkan sayap bisnisnya, Ferdy mulai menawarkan kemitraan B&B Chicken Style pada Juni 2015.

Saat ini, B&B Chicken Style telah memiliki B&B Chicken Style telah memiliki 15 gerai. Rinciannya, delapan gerai milik pusat di Bogor, Jawa Barat. Sisanya punya mitra yang tersebar di Jakarta dan Depok, Jawa Barat.

Bagi Anda yang berminat menjalankan bisnis B&B Chicken Style, Ferdy menawarkan paket investasi senilai Rp 35 juta. Dengan investasi sebesar ini, mitra akan mendapatkan satu unit stand booth model letter L layaknya bar dengan ukuran 1,5 x 1,5 meter persegi, peralatan lengkap berjualan, bahan baku ayam 50 kilogram (kg), box nasi, seragam, SOP dan pelatihan karyawan.

Namun, bagi mitra yang menginginkan chez freezer dengan kapasitas 100 liter akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 3,5 juta dari total investasi. Selain itu, mitra wajib membeli pasokan daging ayam 50 kg dari pusat dan merekrut satu karyawan untuk stand booth.

Kerjasama berlaku selama lima tahun. Dalam kerjasama ini, mitra tidak dikenakan franchise fee. Mitra hanya dipungut royalti fee per bulan sebesar 5% dari omzet.

B&B Chicken Style menyajikan dua varian menu andalan, yakni ayam lada hitam dan ayam barbeque. Harga menu dibanderol Rp 13.000 plus nasi. Dari dua menu ini, ayam barbeque jadi menu favorit.

Ferdy mengklaim, keunggulan B&B Chicken Style adalah menyajikan menu restoran dengan konsep kaki lima yang harganya terjangkau. "Konsep jajanan kuliner ini pertama dan satu-satunya di Indonesia," kata Ferdy.

Ferdy mengaku, satu gerai B&B Chicken Style bisa mendulang omzet Rp 500.000 per hari atau Rp 15 juta per bulan dengan laba bersih sekitar 50%. Dengan omzet sebesar itu, mitra ditargetkan bisa balik modal dalam waktu sekitar tujuh hingga sembilan bulan.         

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×