kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,49   7,04   0.76%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memanggang hangat fulus Rocket Pizza


Rabu, 04 Oktober 2017 / 11:30 WIB
Memanggang hangat fulus Rocket Pizza


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Pizza menjadi primadona baru bagi industri kuliner tanah air. Meski sejatinya, sejumlah pemain telah bercokol sejak lama, namun saat ini kian banyak pemain baru yang memperebutkan gurihnya pasar pizza. Salah satunya, Doddy Hidayat.  

Berawal dari ide sederhana untuk menciptakan kemudahan bagi konsumen dalam menikmati pizza, Doddy mendirikan Rocket Pizza. Harga terjangkau, bentuk pizza seperti Pizza Roll dan Meal Pack menjadi kelebihannya.

Selang setahun, Doddy mulai tawarkan kemitraan. Kini, Rocket Pizza sudah menggandeng tiga mitra. Gerai mitra tersebar di Jakarta, Banjarmasin dan Bandar Lampung.

Dia menyiapkan empat paket kemitraan. Pertama, Small Pack senilai Rp 75 juta. Pada paket ini mitra akan mendapatkan fasilitas seperti booth, freezer, microwave, gas mini, baking oven, bahan baku 300 porsi dan kemasan.

Kedua, Medium Pack senilai Rp 350 juta. Gerai paket ini bertema Rocket Minimalist. Mitra akan mendapatkan booth, sitting room, bar kitchen set, gas, freezer, microwave, bahan baku dan kemasan 1.000 unit.

Ketiga, Premium Pack senilai Rp 1,5 miliar. Fasilitas pada paket ini sudah lengkap, sehingga mitra tinggal mengoperasikan gerai.

Keempat, Mobile Pack atau paket foodtruck. Tersedia dua pilihan, sesuai dengan mobil yang dipakai. Jika memakai Daihatsu Granmax harganya Rp 300 juta dan Isuzu Elf senilai Rp 600 juta. Mitra tinggal mengoperasikan geainya.

Masa kerjasama keempat paket ini selama tiga tahun. Selama kerjasama, mitra harus membayar biaya royalti sebesar 5%. Mitra wajib membeli bahan baku pizza ke pusat.

Tentu saja, hitungan omzet dan perkiraan balik modal tergantung dari jenis paketnya. Namun, Doddy bilang, asumsi omzet penjualan untuk paket resto terkecil bisa mencapai Rp 120 juta per bulan. Profitnya berkisar 45-50% dari omzet.

Harga seporsi pizza ini dibanderol Rp 20.000-Rp 50.000. Ada tiga variannya, yakni Reguler, Premium dan Finger. Pilihan menunya, Beef Wellington, Blackbeef, Chicken Garlic, Mixed Seafood.

Menurut Erwin Halim, Konsultan  Waralaba dari Proverb Consulting, sebaiknya mitra buka di dekat kawasan perkantoran, apartemen dan kampus. Selain itu, mitra perlu perhatikan kelengkapan informasi, seperti biaya operasional, biaya sewa dan biaya pengiriman.   

Rocket Pizza Indonesia
Jl Wahyu 2 No. 10i
Gandaria Selatan, Jakarta
HP. 081312522554

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×