kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Member.id sudah gandeng 10 mitra di layanan loyalty program


Kamis, 11 Oktober 2018 / 19:52 WIB
Member.id sudah gandeng 10 mitra di layanan loyalty program
ILUSTRASI. Loyal Hackers dari member.id


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebiasaan mencari diskon atau potongan harga kerap dicari masyarakat Indonesia. Karenanya, Member.id hadir mencoba memberikan solusi melalui usahanya dalam loyality program yang dibuatkan untuk klien-kliennya dalam menjaring pasar.

Marianne Rumantir, CEO Member.id bilang sampai saat ini pihaknya telah memiliki 10 partner antara lain Ismaya Grup, Union Grup, Artotel Grup, Djarum, dan Unilever. "Melihat klien kami besar-besar, kami tidak menargetkan partner sebab kontrak yang diberikan bisa mencapai 5 tahun," terangnya di sela sela peluncuran Loyal Hackers, Kamis (11/10)..

Ia merasa tidak terlalu fokus pada mencari klien baru melainkan pada klien yang saat ini masih dimilikinya.

Adapun skema bisnisnya yaitu membuatkan loyality program untuk perusahaan yang memberikan kontrak kerjasama. "Contohnya ada yang meminta dibuatkan frequent flyer program, nah kami mulai dengan membuatkan dari design seperti program apa yang cocok, earning value, dan redemption value-nya. Baru setelah itu kami buatkan teknologi untuk pengoperasiannya," jelasnya.

Member.id sendiri tidak terlalu terlihat karena hanya sebagai white label. Ia mencontohkan Ismaya lifestyle card yang dimiliki Ismaya Group yang sebenarnya merupakan buatan dari member.id.

Refki Riyantori, Senior Manager Loyalty & Partnership Garuda Indonesia menyebutkan bahwa kolaborasi dengan member.id sejak sebulan yang lalu. Melalui kolaborasi tersebut Garuda Indonesia merasakan adanya daya tarik tersendiri ke pasar untuk menggunakan jasa Garuda Indonesia. "Ada kemauan dari pelanggan untuk menggunakan jasa kami karena ada benefit yang mereka. Semakin sering menggunakan layanan kami akan semakin banyak poin untuk redeem guna tiket gratis," tuturnya.

Ia menyebutkan anggota member yang dimiliki Garuda Indonesia sendiri saat ini sebanyak dua juta anggota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×