kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Membuat bugar tubuh dan sehat dari aplikasi olahraga


Sabtu, 08 Februari 2020 / 09:30 WIB
Membuat bugar tubuh dan sehat dari aplikasi olahraga

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gaya hidup sehat kini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian masyarakat urban. Mulai dari kebutuhan olahraga hingga jenis makanan dan diet yang menyehatkan. 

Beragam layanan bermunculan untuk bisa menjawab semua kebutuhan itu. Mulai dari keberadaan sarana dan prasarana olahraga, hingga penyediaan makanan dan diet yang menyehatkan. Strongbee mencoba mengakomodasi kebutuhan ini dengan memberikan ragam layanan tersebut.
 
Start up yang mulai beroperasi pada April 2019 tersebut memang khusus memberikan layanan informasi dan pemesanan sarana olahraga. Seperti reservasi gim, mencari kelas atau kursus olahraga hingga mencari informasi layanan fitnes dan sebagainya.
Farah Santi, Pendiri dan Chief Executive Officer Strongbee, menceritakan, saat ini aplikasi yang ia rintsi masih berformat beta. Ia sengaja dibuat ini untuk memudahkan konsumen yang ingin mengakses sarana dan prasarana olahraga dan kebutuhan hidup sehat.
 
Di aplikasi ini pun ada beberapa fitur dan layanan. Pertama layanan pemesanan tempat olahraga dan ada 33 jenis olahraga yang sudah bisa dilayani. Pengguna juga bisa mereservasi untuk sejumlah kebutuhan. Mulai dari tempat olahraga, pelatih olahraga pribadi, ahli gizi hingga fisioterapi olahraga.
Kedua, fitur directory app. Pengguna bisa melihat data lengkap tentang personal trainer, tempat gim, studio senam, lapangan olahraga hingga event olahraga. Termasuk juga informasi fasilitas olahraga tambahan yang ada di sekitar tempat olahraga tersebut. 
Ketiga, pemesanan online untuk fasilitas tempat olahraga. "Fitur utamanya yakni booking class, court, trainer, dan event olahraga," jelas Farah kepada KONTAN.
Dengan ragam fitur tersebut, Farah mengklaim Strongbee untuk saat ini adalah aplikasi olahraga yang cukup lengkap dibanding dengan layanan sejenis. Aplikasi tidak cuma menggandeng ragam tempat olahraga saja tapi juga ahli gizi profesional, juga pelatih olahraga.
 
Saat ini, Strongbee sudah menggandeng mitra dan merchant lebih dari 1.100  mitra. Terdiri dari studio olahraga, tempat gim, lapangan olahraga, pelatih olahraga, ahli gizi, fisioterapi, dan tempat event. Adapun pengguna aktif yang terdaftar sudah 5.000 pengguna.
 
Untuk bisa mendapatkan ragam layanan tersebut, Strongbee menyediakan paket berlangganan. Mulai dari Rp 100.000 per bulan sampai Rp 1,29 per bulan. 
Bima Pandu Wiguna, Co-Founder dan Chief Technology Officer Strongbee menambahkan, saat ini layanan aplikasi ini sudah mencakup  Jabodetabek, Bandung, Malang, dan Bali. Adapun untuk layanan di luar Jabodetabek masih terbatas.
 
Meski begitu, Strongbee tetap berencana memperluas cakupan layanan di kota besar lainnya. Tak cuma di Jawa tapi juga di Bali, Sumatra, dan Kalimantan. Namun, Pandu tidak merinci waktu persisnya. Yang pasti, pada tahun ini, Strongbee bakal fokus untuk mengoptimalkan layanan dan fitur dan pencitraan dari aplikasi yang sudah bisa diunduh di android dan iOS.
 
Harapannya adalah supaya aplikasi Strongbee makin dikenal luas oleh masyarakat yang doyan olahraga dan hidup sehat.




TERBARU

Close [X]
×