kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menakar kesehatan laba dari produk detoksifikasi


Rabu, 08 Januari 2014 / 18:48 WIB
ILUSTRASI. 4 Bahan Aktif untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat Pada Produk Pelembab


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Rizki Caturini

Gaya hidup sehat makin menjadi tren sebagian besar masyarakat Indonesia. Kondisi ini dimanfaatkan Iqbal Hakiki melalui CV. Rosita Group, yang menjalankan bisnis jasa dan penjualan produk kesehatan Detox Your Body asal Jepang.  

Iqbal menawarkan alat pemeriksaan kesehatan dan detoksifikasi racun di tubuh dengan merek  Macpa Ubioclip V.70 serta  mesin perawatan kulit bernama Air Brush Pack.
Iqbal mengklaim produk ini sudah mengantongi sertifikasi good manufacturing practices (GMP) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sejak

pertengahan tahun 2013, ia mulai menawarkan paket tawaran usaha untuk tingkatkan penjualan.
Ia menawarkan dua paket tawaran usaha: home skin care clinic dengan nilai investasi Rp 10 juta dan mobile care clinic senilai Rp 6 juta.

Dalam paket  mobile care clinic, fasilitas yang didapat adalah alat check up kesehatan (Macpa Ubioclip V.70), CD panduan dan buku clean detox, paket produk, pelatihan penggunaan Macpa dan strategi penjualan serta perlengkapan pendukung seperti brosur dan banner.

Untuk paket home skin care clinic, fasilitas yang didapat sama dengan paket pertama, plus mendapatkan tambahan alat perawatan kulit Air Brush Pack. "Pengguna layanan ini umumnya wanita," kata dia.

Iqbal mengklaim, dalam satu bulan, bisnis detoks ini sudah mempu mengembalikan modal awal. Dalam brosur online tawaran bisnis ini dijelaskan, untuk layanan skincare air brush, paket produk perawatan kulit yang ditawarkan adalah layanan air brush skincare dan serum. Layanan air brush skincare senilai Rp 175.000 dan serum senilai Rp 87.500.   

Dengan asumsi melayani 50 kali air brush dan 30 kali serum dalam sebulan, mitra bisa mendapatkan omzet sebesar Rp 11,375 juta per bulan. Ini di luar dari jasa  check-up dan penjualan produk.  

Ia tidak mengenakan biaya royalti. Untuk para mitra  baru, ia tetap memberikan layanan konsultasi usaha di awal. Namun, mitra harus bisa menyiapkan lokasi sendiri untuk menjalankan bisnis ini. Saat ini, Iqbal  sudah memiliki 13 mitra di beberapa daerah seperti di Makasar, dan Medan. Saat ini Iqbal sedang memproses 10 calon mitra baru.                      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×