Mencecap nikmat kopi di hutan kota

Sabtu, 08 Desember 2018 | 13:00 WIB   Reporter: Sinar Putri S.Utami
Mencecap nikmat kopi di hutan kota


GAYA HIDUP - JAKARTA. Beraktivitas di Ibu Kota seringkali membuat pikiran Anda penat. Mulai dari perjalanan yang macet hingga pekerjaan yang menumpuk.

Anda yang ingin santai sejenak dan menikmati sejuknya udara Jakarta, bisa datang ke Arborea Cafe, sebuah kafe yang terletak di Kompleks Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLKH), Jakarta.

Berdiri di Kompleks KLHK, membuat suasana Arborea Cafe sejuk nan rimbun. Bergaya ala artistik modern dengan bangunan yang terbuat dari kayu, Arborea terlihat menyatu dengan pohon-pohon tinggi. Berada di Arborea, seakan berada di kafe tengah hutan di Kota Jakarta.

Nuansa minimalis sangat terasa saat Anda menginjakkan kali pertama kali di kafe ini. Meski minimalis, Arboera tetap menjadi magnet bagi para millenial untuk datang dan sekadar berswafoto.

Terdiri dari tiga lantai, Arborea menjadikan pengunjungnya menyatu dengan alam. Kesan itu pun masih sangat terasa saat berada di lantai dua, lantai bebas asap rokok. Pernak pernik yang ada, akan membuat Anda betah dan lupa dengan padatnya Jakarta. Pengunjung juga bebas bercengkrama di selasar kafe ini.

Konsultan Arborea Prasetyio Hery Mulyono bercerita, kafe ini memang ditujukan bagi para millenial. "Konsepnya memang ingin lebih mengenalkan kepada anak muda untuk meminimalisir penggunaan plastik dan mengedukasi kehidupan di hutan itu seperti apa sih," katanya kepada Kontan.co.id, beberapa hari lalu.

Pria yang akrab disapa Pras tersebut juga bilang, Arborea mengajak pengunjungnya untuk mengurangi sampah plastik. Makanya, seluruh penggunaan barang-barang seperti gelas, piring, bahkan sedotan pun tidak ada yang terbuat dari plastik. Arborea memilih kertas karena lebih ramah lingkungan.

Kopi jadi menu unggulan

Kafe yang berdiri sejak empat bulan lalu dan saat ini dikelola langsung oleh Koperasi KLHK ini, menyuguhkan menu minuman khas, yakni kopi. Pras mengatakan, kopi di Arborea cukup variatif dan didatangkan langsung dari daerahnya masing-masing.

Misalnya, Aceh Gayo, Bali, Toraja, Wamena Mandhailing, Solok, Sumatera dan Kerinci. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 29.500 dan Rp 33.000.

Anda yang tak terbiasa minum kopi, juga tak perlu khawatir. Sebab, kafe ini juga menawarkan berbagai pilihan menu minuman lainnya. Mulai dari es teh hingga milkshake.

Harganya pun dijamin terjangkau. Untuk gelas minuman, Arborea membanderolnya mulai dari Rp 5.500 hingga Rp 35.000.

Sementara untuk makanannya, Arborea juga punya berbagai pilihan mulai dari roti panggang, nasi goreng, mie Aceh, hingga sop buntut. Untuk menu makanannya, dibanderol Rp 28.000–Rp 110.000.

Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi Arborea Cafe, yang hanya buka mulai Senin hingga Jumat, pukul 8.00–19.00 WIB. Sayangnya, Anda belum bisa menikmati rindangnya Arborea Cafe di Hari Sabtu dan Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru