kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mencicip gurih laba Mii Susu Kedai Safari


Minggu, 08 Oktober 2017 / 10:10 WIB
Mencicip gurih laba Mii Susu Kedai Safari


Reporter: Mia Chiara | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Ada banyak jenis minuman, membuat bisnis ini tak pernah sepi. Pemain baru selalu bermunculan. Salah satunya, Erna Yuliawati yang mendirikan Mii Susu Kedai Safari baru-baru ini.

Awalnya, Erna hanya membuka Kedai Safari saja sejak 2015 lalu. Di kedainya ini, dia meracik beragam menu sosis.  

Namun, seiring ramainya bisnis susu murni, dia pun tertarik  mencicipi gurihnya bisnis ini dengan menambahkan menu minuman susu di gerainya. Jadilah, mulai tahun ini dia melengkapi gerainya dengan nama Mii Susu Kedai Safari. Sejak berganti nama, Erna bilang, gerainya memang tambah laris.

Penambahan ini, sekaligus menjadi awal langkahnya menawarkan kemitraan. Erna menawarkan dua paket kemitraan, yakni Paket Premium seharga Rp 19,5 juta dan Paket Eksklusif dengan banderol Rp 45 juta.

Pada Paket Premium, mitra akan mendapatkan fasilitas seperti booth, kompor, blender, susu murni 50 liter, perasa susu, sosis lima paket, panggangan, gula, sosis, mesin cup dan lainnya. Sementara, pada Paket Eksklusif mitra bisa membuka gerai yang lebih besar. Fasilitasnya juga lebih komplit, plus jumlah bahan baku lebih banyak. Yakni, susu murni 100 liter dan 10 paket sosis.

Mii Susu menyediakan dua jenis susu, yakni susu sapi dan susu kambing. Adapun varian rasanya terdiri dari, rasa alpukat, jambu merah, anggur, melon, durian, banana, leci dan lainnya. Selain berbagai rasa susu, konsumen juga masih bisa menambahkan topping dan gula. Harga minuman susu ini berkisar antara Rp 5.000-Rp 7.000 per cup.

Sedangkan, menu sosis juga tersedia dalam bermacam rasa dan bentuk. Dua jenis sosisnya, yakni sosis daging sapi dan ayam bisa dinikmati dalam rasa rasa pedas (pedas biasa dan pedas banget), madu dan tambahan sayuran. Bentuknya juga terdiri dari sosis ukuran kecil, biasa dan panjang. Harganya Rp 8.000 per porsi.

Erna memperkirakan omzet yang bisa dikumpulkan mitra berkisar Rp 400.000-Rp 1,3 juta per hari. “Keuntungan bersihnya yang bisa didapatkan mitra minimal 20 % dari omzet,” ujarnya. Perkiraan balik modalnya kurang lebih dalam setahun.

Tahun ini, Erna berharap bisa membuka tiga gerai baru. Saat ini, dia sudah memiliki dua gerai milik sendiri dan satu gerai mitra yang ada di Serang, Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×